kumparan
15 Mar 2019 9:09 WIB

Karma Kandara, Alternatif Menginap dengan View Terbaik Uluwatu, Bali

Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata Uluwatu? Pantainya yang indah, wisata alamnya, destinasi favorit wisatawan atau deretan resortnya?
ADVERTISEMENT
Ya, semua memang benar. Oleh sebab itu, Uluwatu dapat membuat siapapun jatuh cinta lagi dan lagi.
Selain Kuta, Uluwatu juga menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan liburan di Bali karena keindahan alamnya. Belum lagi Uluwatu yang berada di daerah perbukitan, tentu menawarkan sensasi liburan yang berbeda.
Kolam di luar ruangan di Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Beruntung, kumparan mendapatkan kesempatan langsung dari Karma Resort Group dan Middleton Manning & Company dalam acara Media Famtrip dari tanggal 11-14 Maret 2019 untuk menikmati keindahan Uluwatu. Tak hanya itu, kumparan juga berkesempatan menginap di salah satu resor mewah yang berada di sana yaitu Karma Kandara.
Ketika pertama kali menginjakkan kaki, yang terlintas di benak kami adalah resor mewah dengan konsep vila eksklusif. Karena memang lokasinya yang terletak di sekitar Bukit Ungasan, Uluwatu, Bali mebuat resort ini menghadap langsung ke laut lepas.
ADVERTISEMENT
Perlu diketahui, Karma Kandara merupakan salah satu resor bintang lima yang berada di bawah naungan Karma Group. Setelah check-in dan saat ingin menuju kamar, kumparan pun diantar dengan sebuah mobil buggy yang memang diperuntukkan untuk para tamu resor.
Suasana di Karma Kandara Beach Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
kumparan menginap di Garden Villa dengan tipe kamar one bedroom with pool yaitu satu kamar dengan satu tempat tidur dan kolam renang di luar ruangan. Saat memasuki kamar, kamu akan disambut dengan interior kayu dengan aksen kecoklatan yang berpadu dengan furniture yang ada di kamar.
Ada satu hal yang harus diingat para tamu yaitu kamu harus selalu mengunci pintu saat berada di dalam ataupun luar kamar, karena dikhawatirkan akan ada monyet atau kera yang masuk dan mengambil makanan.
ADVERTISEMENT
Dari sekitar 78 kamar, Karma Kandara memiliki beberapa tipe kamar yaitu tipe Ocean View yang terdiri dari dua tipe Vila Maria yang punya empat kamar dan dua kamar dan Vila Nirvana.
Kamar tipe one bedroom with pool di Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Setiap kamar juga sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan, TV layar datar dan juga sebuah kitchen set.
Sementara itu, Garden View atau Garden Villa dibagi menjadi beberapa tipe di antaranya satu kamar tidur, dan dilengkapi kolam renang, dua kamar tidur dan dilengkapi kolam. Sedangkan, tipe Studio yang hanya dibuka jika seluruh kamar telah fully booked.
Resort yang Ramah Keluarga dengan Sejumlah Fasilitas
Karma Kandara memiliki sederet fasilitas untuk memanjakan para tamunya. Tak hanya itu, bagi mereka yang telah berkeluarga, menurut Public Relations Middleton Manning & Co, Lia Ika Susanti, resor ini juga sangat pas buat mereka yang ingin menghabiskan liburan bareng keluarga.
ADVERTISEMENT
"Karma Kandara menawarkan resor dengan konsep family friendly, kids friendly, couple, bahkan untuk acara wedding,” ujar Lia saat berbincang dengan kumparan pada Senin (11/3) di Uluwatu, Bali.
Bagi mereka yang sudah berkeluarga, namun ingin menghabiskan waktu lebih intens dengan pasangannya maka mereka bisa menitipkan anak-anaknya di The 3 Monkey Kids Club. Fasilitas ini memungkinkan anak-anak akan diberikan kelas khusus tentang budaya Bali termasuk seni dan kerajinan tangan.
di Mare Restaurant di Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Selain beragam fasilitas yang telah kumparan sebutkan di atas, masih ada lagi salah satu fasilitas yang menjadi daya tarik resor ini yaitu restorannya yang bertengger di sekitar Bukit Ungasan.
di Mare Restaurant and Lounge merupakan restoran yang berada di 85 meter di atas permukaan laut yang menawarkan view menakjubkan dari Bukit Ungasan dan juga Karma Beach, pantai eksklusif yang ada di bawahnya.
ADVERTISEMENT
Bagi para tamu, kamu juga bisa menikmati indahnya Karma Beach, salah satu pantai eksklusif yang ada di Karma Kandara. Pantai ini juga terbuka untuk umum, namun bagi non-tamu, kamu harus membayar sekitar Rp. 500 ribu untuk menikmati keindahan Karma Beach.
Selain itu, di pantai ini para tamu juga dapat menyaksikan pemutaran film pada setiap Senin malam. Tentunya, di pantai ini kamu juga bisa menyaksikan sunset yang indah.
Lobi Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Setelah melihat sunset, bagi kamu yang ingin mencicipi cocktail dan sajian minuman lainnya. Kamu bisa pergi ke Temple Bar and Lounge yang terletak di bagian rooftop restoran di Mare.
Buatmu yang ingin memanjakan tubuh dan menghilangkan penat, cobalah langsung fasilitas spa yang tersedia di resort ini. Untuk dapat merasakan fasilitas spa di Karma Kandara, kamu harus membayar sekitar Rp. 1,5 juta rupiah atau tergantung treatment yang diambil.
ADVERTISEMENT
“Sebenarnya Karma Kandara punya banyak sekali package-nya, nanti akan ada program wellness lainnya seperti Spa dan Yoga. Nanti juga akan ada program kelas Yoga Ola Lirka yang mulai dibuka pada bulan April dan yang terbaru kita juga punya spa di bawah pantai yaitu Ocean Beach Spa," ujar Lia.
Ruang tamu di salah satu kamar Karma Kandara Bali Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Tak hanya menawarkan resor yang ramah bagi keluarga, Karma Kandara juga merupakan salah satu resor yang recommended bagi pasangan yang ingin berbulan madu atau honeymoon.
"Honeymoon sangat rekomen karena kamar dengan beach view atau garden view ini sangat romantis. Tenang banget, enggak berisik dan sangat rekomen untuk honeymoon," kata Lia.
Selain itu, karena letaknya yang strategis sehingga memungkinkan kamu untuk dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata terdekat di antaranya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau GWK, Pura Uluwatu, Pantai Nyang Nyang, Pantai Melasti, dan destinasi wisata lainnya.
ADVERTISEMENT
Untuk menginap di Karma Kandara tersedia beberapa pilihan tipe kamar:
- 1 Bedroom Pool Villa - Rp. 4,32 juta
- 2 Bedroom Pool Villa - Rp. 5,92 juta
- 3 Bedroom Pool Villa - Rp. 7,68 juta
- 3 Bedroom Ocean View Pool Villa - Rp. 9,2 juta
-4 Bedroom Ocean View Pool Villa - Rp. 10,64 juta
-5 Bedroom Grand Residence Nirvana - Rp. 50,16 juta
-5 Bedroom Grand Residence Maria - Rp. 50,16 juta.
Tertarik untuk menginap di Karma Kandara, Uluwatu yang menawan?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan