Pencarian populer

Melihat 5 Kota Jerman di Amerika Serikat yang Cocok untuk Oktoberfest

Kota Helen di Georgia, Amerika Serikat (Foto: Shutter Stock)

Setiap negara di dunia pasti memiliki ciri khas tersendiri, misalnya saja Inggris dengan gaya Eropa klasik, Jerman dengan desain ala Bavaria, atau Jepang tradisional yang punya atap besar dan melengkung.

Ciri khas yang terdapat pada berbagai negara tersebut seakan jadi penanda bahwa kamu berada di tempat yang berbeda. Menariknya, kadang tema yang tersebut seakan mampu membawa kamu menembus ruang, walaupun berada di tempat yang berbeda. Seperti lima kota Jerman di Amerika Serikat berikut.

Dilansir Lonely Planet, walaupun terletak di Amerika Serikat, lima kota di negara bagian Amerika Serikat ini membawa kesan Jerman yang kuat lewat tema kotanya. Sehingga kamu dapat merasakan suasana Jerman pada waktu yang sama meski berada di negara yang berbeda. Untuk kamu yang suka dengan festival dan bir, kelima kota ini juga bisa menjadi pilihan alternatif saat ingin merayakan Oktoberfest di Amerika Serikat ketika sedang berlibur.

1. Frankenmuth di Michigan

Bavarian Inn di Kota Frankenmuth, Michigan (Foto: Flickr/Ken Lund)

Didiami oleh kurang dari lima ribu penduduk, Frankenmuth membawa nuansa dan tampilan ala Bavaria dalam arsitektur kotanya. Terletak di sebelah utara Detroit, Kota Frankenmuth merupakan salah satu kota Jerman terpopuler di Amerika Serikat.

Dijuluki sebagai 'The Muth', Frankenmuth yang berada di negara bagian Michigan ini dikunjungi oleh lebih dari tiga juta pengunjung setiap tahunnya. Frankenmuth juga menjadi tuan rumah dua festival, yaitu Oktoberfest dan festival musik musim panas setiap Agustus.

2. Fredericksburg di Texas

Nimitz Museum di Kota Fredericksburg (Foto: Flickr/Paul Arps)

Didirikan pada tahun 1870 oleh imigran asal Jerman, kota Fredericksburg dihias berbagai bangunan bergaya Jerman. Berlokasi di antara Austin dan San Antonio, Fredericksburg sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata bagi kamu yang senang kuliner khas Jerman, seperti bratwurst dan schnitzel.

Kamu juga dapat berkunjung ke Pioneer Museum untuk melihat sejarah pemukiman dan penduduk pertama di Kota Fredericksburg. Bagi yang senang berbelanja, kamu dapat menyambangi butik-butik bergaya Victoria di kota ini.

3. Leavenworth di Washington

Pemandangan sore hari di Kota Leavenworth, Washington (Foto: Flickr/Gary)

Leavenworth merupakan kota kayu yang direvitalisasi menjadi kota bertema Bavaria. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Leavenworth di masa lampau. Saat berkunjung ke Leavenworth, kamu akan merasa seakan sedang di Pegunungan Alpen yang berada di Jerman.

Hal ini karena bangunan di Leavenworth menghadirkan arsitektur, restoran, toko souvenir, dan pabrik bir khas Jerman. Selain Oktoberfest, kamu juga bisa menikmati Bavarian Ice Festival di Leavenworth pada akhir tahun.

4. Helen di Georgia

Alpine Helen & White County di Georgia (Foto: Flickr/Carl Wycoff)

Sama seperti Leavenworth, Kota Helen di Pegunungan Georgia utara juga membawa Bavaria sebagai tema dasar revitalisasi kota. Seluruh bangunan di pusat kota Helen diubah sesuai bangunan yang berada di Pegunungan Alpen.

Dengan mempekerjakan tukang kayu, seniman lokal, dan para pebisnis lokal, Helen berkembang dari sebuah kota penggilingan, menjadi salah satu kota kecil bernuansa Jerman terpopuler di Amerika Serikat. Ribuan pengunjung setiap minggunya datang berkunjung ke Helen untuk menikmati anggur terbaik dari Georgia dan menikmati suasana Jerman di tempat ini.

5. Amana Colonies di Iowa

Kota Amana di Iowa, Amerika Serikat (Foto: Flickr/Carl Wycoff)

Amana Colonies merupakan rangkaian tujuh desa Amana yang berada di kawasan Iowa. Ketujuh desa yang mendiami lahan seluas 11 ribu hektare tersebut menjadi National Historical Landmark terpanjang di Amerika.

Terkenal dengan restoran dan toko kerajinannya, Amana Colonies awalnya dibangun dan dihuni oleh kaum Pietis Jerman yang menjadi korban aniaya pemerintah dan gereja Lutheran. Selama 80 tahun, Amana Colonies hidup mandiri, baik secara industri maupun ekonomi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: