Pencarian populer

Menengok Budidaya Ginseng Terbesar di Museum Ginseng Korea

Ginseng Korea (Foto: Wikimedia Commons)

Ginseng telah ribuan tahun berperan penting dalam pengobatan tradisional di Korea dan China. Adalah Panax Ginseng, spesies ginseng yang tumbuh subur di Asia dan pertama kali ditemukan di Korea. Panax Ginseng diyakini dapat memperlancar aliran darah, mengembalikan vitalitas pasca sakit, hingga menurunkan tingkat stres.

Loading Instagram...

Begitu pentingnya ginseng bagi warga Korea, hingga dibangun museum khusus ginseng di kawasan Geumsan. Museum itu berada tak jauh dari Geusam Ginseng Market, pasar ginseng terbesar di Korea yang mengakomodasi 80 persen perdagangan ginseng di negeri itu.

Loading Instagram...

Nah, sebagian besar ginseng yang dijual di Geumsan Ginseng Market merupakan hasil budidaya Museum Ginseng Korea. Selama lebih dari 1500 tahun, museum itu menjadi tempat budidaya ginseng dan merupakan yang terbesar di Korea. Daebak!

Tentunya Museum Ginseng Korea tak hanya memiliki kebun ginseng. Di sana juga ditampilkan berbagai olahan Panax Ginseng yang telah diwariskan dari generasi ke generasi. Mulai dari obat tradisional, makanan, dan minuman. Yang paling menarik, kamu juga bisa melihat karya seni yang dibuat dari akar ginseng.

Loading Instagram...

Dijamin kamu akan takjub. Kamu akan terheran-heran bagaimana replika bunga, replika prajurit perang Korea, hingga replika buket bunga dibuat dari akar ginseng. Apalagi karya seni itu tampak rumit dan mendetail.

Loading Instagram...

Museum Ginseng Korea juga menggelar berbagai event menarik untuk menghibur pengunjung. Misalnya pada musim gugur dihelat Festival Ginseng Geumsan. Sedangkan pada musim semi, kamu bisa menghadiri Bidan Goeul Cherry Blossom Festival yang digelar tiap akhir April.

Tertarik berkunjung?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23