Pencarian populer

Menilik Indahnya Margaret River di Australia Barat

Ilustrasi Wisatawan di Australia Barat Foto: Shutter Stock
Berada tak jauh dari Indonesia, Australia Barat kerap menjadi pilihan destinasi liburan bagi sebagian wisatawan. Hanya membutuhkan 4,5 jam dengan perjalanan udara, Negeri Kangguru sukses membius turis dengan tawaran destinasi menariknya.
ADVERTISEMENT
Selain letaknya tidak begitu jauh, belum lama ini Margaret River dan Southern Western Australia yang berada di Australia Barat dinobatkan sebagai tujuan nomor satu se-Asia Pasifik oleh Lonely Planet.
“Margaret River menawarkan keindahan alam dan aksesnya pun mudah,” terang Andrew Oldfield, Director Partnerships Tourism Western Australia, saat ditemui kumparan dalam acara Tourism Western Australia Mid-Year Gathering 2019 di Jakarta, Rabu (7/10).
Kebun Anggur di Margaret River, Australia Barat Foto: Shutter Stock
Ya, Margaret River terkenal sebagai wilayah penghasil anggur. Di sini ada sekitar 200 petani dengan 5 ribu hektar tanaman rambat dan 20 persen di antaranya menghasilkan anggur premium Australia.
Meski terkenal sebagai jantungnya anggur, Margaret River juga menawarkan keindahan lainnya. Mulai dari deretan pantai-pantai indah, hutan, menikmati hasil panen lokal yang dipadu dengan akomodasi kelas atas.
Ilustrasi Ombak Besar yang Ada di Margaret River, Australia Barat Foto: Shutter Stock
“Keindahan alam dan tawaran lebih dekat dengan alam, kemudian lingkungan yang bersih dan menjadi penghasil sayur serta buah segar," tambah Andrew.
ADVERTISEMENT
Sebut saja Geographe Bay yang memikat dengan garis pantai menghadap Cape Naturaliste dan Cape Leeuwin. Selain itu, teluk ini juga dikenal sebagai salah satu lokasi selancar dengan ombak besar terbaik yang sukses menarik perhatian penggemar olahraga air.
Kemudian ada juga Lake Cave, gua yang dihiasi kristal batu kapur yang terdapat di langit-langit di atas permukaan danau. Kabarnya, formasi ini menjadi satu-satunya di dunia.
Mammoth Cave, Australia Barat Foto: Shutter Stock
Disusul Mammoth Cave yang aksesnya ramah terhadap penyandang disabilitas serta menawarkan fosil megafauna Australia. Serta Jewel Cave Augusta yang memiliki stalaktit runcing memanjang.
Untuk mencapai Margaret River, bukanlah hal yang sulit. Dari Perth, pengunjung cukup berkendara selama 3,5 jam melalui pesisir atau pedalaman.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80