• 1

Menjelajahi Air Terjun Ikonik di Pulau Mursala, Tapanuli

Menjelajahi Air Terjun Ikonik di Pulau Mursala, Tapanuli


Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah

Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah (Foto: Instagram @doygodoy16)
Apa yang lebih eksotis daripada tumpahan air terjun dan birunya air laut? Di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, air terjun dan air laut bertemu menjadi pemandangan yang menakjubkan. Saking indahnya, air terjun itu jadi ikon wisata Pulau Mursala yang mengundang wisatawan domestik maupun mancanegara.
Air terjun Pulau Mursala terletak di tebing curam yang bersentuhan langsung dengan laut Samudera Hindia. Airnya tumpah dari ketinggian sekitar 35 meter dan bergabung dengan air asin lautan di bawahnya.
Tebing granit berwarna coklat kemerahan, dikelilingi tumbuhan hijau yang seakan-akan memagari sang pulau. Paduan tersebut membuat Pulau Mursala tampak semakin eksotis dan misterius.
Suasana misterius Pulau Mursala telah terekam dalam film Hollywood King Kong yang rilis pada 2005. Ya, syuting film yang dimainkan oleh aktris cantik Naomi Watts itu berlokasi di Pulau Mursala.

Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah

Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah (Foto: Instagram @rvvlich)
Meski digambarkan sebagai pulau tersembunyi yang seram, lokasi dalam film tetap terlihat eksotis. Dalam film itu Pulau Mursala disebut sebagai ‘Skull Island’ atau Pulau Tengkorak.
Bagaimana cara menikmati Air Terjun Pulau Mursala?
Para traveler biasanya berenang di bawah Air Terjun Mursala dan merasakan segarnya air tawar bertemu dengan air asin. Snorkeling juga bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, bawah laut Pulau Mursala ditinggali berbagai spesies ikan warna-warni yang menggemaskan.

Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah

Wisata alam Pulau Mursala, Tapanuli Tengah (Foto: Instagram @liburan_sumut)
Cara termudah untuk mencapai Pulau Mursala adalah dengan terbang ke Bandara Kualanamu, Medan, lalu lanjut ke terbang ke Bandara FL Tobing Pinangsori, Tapanuli Tengah. Dari sana, kamu bisa menyewa perahu motor atau speedboat untuk mencapai Pulau Mursala selama 2 jam.
Yuk jelajahi!

TravelSumatera UtaraSnorkelingDestinasi Wisata

presentation
500

Baca Lainnya