• 2

Menyibak Sabana Cantik di Pulau Kenawa, NTB

Menyibak Sabana Cantik di Pulau Kenawa, NTB


Pulau Kenawa, Sumbawa

Pulau Kenawa, Sumbawa (Foto: Instagram @indonesiantraveler_)
Pulau Kenawa.
Mungkin sebagian besar dari kamu masih asing dengan nama yang satu ini. Maklum saja, karena Kenawa merupakan salah satu terkecil yang terletak di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.
Meski popularitasnya belum mentereng layaknya Pulau Padar atau Lombok, jangan sepelekan pesona yang dimiliki Kenawa. Pulau cantik ini memiliki pemandangan yang sanggup membuat kamu terpana.
Pasir putih Kenawa yang terhampar cantik akan menyambut kedatangan kamu. Padang rumput dengan ilalang tinggi berwarna kuning kehijauan turut menambah rona tersendiri bagi pulau ini. Hampir seluruh permukaan pulau ditutupi oleh asrinya padang rumput yang indah.


Sabana yang ada di Kenawa menghijau saat musim hujan dan berubah keemasan ketika kemarau datang. Pulau tak berpenghuni seluas 15 hektar ini memiliki satu bukit cantik yang menjelma jadi ikon Kenawa. Padang rumput yang keemasan sering dijadikan sebagai spot foto wajib ketika berkunjung ke Kenawa. Super instagramable!
Ada banyak paket wisata yang menawarkan sensasi tak terlupakan untuk bermalam di pulau ini. Kamu bisa kemping, memancing, trekking, dan snorkling. Untuk trekking menuju bukit ikonik Kenawa, kamu membutuhkan waktu sekitar 30 menit lamanya.
Kecantiikan Kenawa juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film Serdadu Kumbang, lho. Untuk kamu yang menyaksikan filmnya, pasti ingat dengan adegan anak kecil yang berkuda di tengah keindahan sabana.
Airnya jernih luar biasa, sehingga kamu bisa melihat kedalaman hingga 10 meter. Terdapat pula beberapa fasilitas yang bisa digunakan oleh turis di sini. Untuk mencapai Pulau Kenawa, kamu bisa menggunakan transportasi yang menghubungkan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.
Jadi, kapan datang ke Kenawa?

TravelPariwisataLiburanNTB

presentation
500

Baca Lainnya