Pencarian populer

Merasakan Serunya Bermain di 2 Wahana Baru Atlantis Water Adventure

Wahana Dragon Race di Atlantis Water Adventure (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Langit masih cerah ketika kumparaTRAVEL menginjakkan kaki di Atlantis Water Adventure, Ancol, Jakarta. Meski bukan hari libur, waterpark itu tampak ramai oleh pengunjung. Ada yang menarik perhatian mereka, yakni Dragon Race dan Sky Box, dua wahana baru yang diluncurkan pada Selasa (27/03).

Dengan diluncurkan dua fasilitas baru itu, kini Atlantis memiliki empat wahana yang memanjakan pengunjung. Sebelumnya, sudah ada Crazy Slide dan Dragon Slide dalam waterpark seluas 7 hektar tersebut.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, menyatakan penambahan wahana adalah upaya pihaknya untuk menarik lebih banyak pengunjung di Atlantis Water Adventure.

“Atlantis adalah waterpark paling tua di Jakarta, sudah ada sejak 1974. Tantangan buat Atlantis adalah bagaimana membuatnya tetap diminati oleh pengunjung, baik remaja maupun keluarga. Untuk menjawab tantangan itu kami luncurkan dua wahana ini,” paparnya dalam grand launching Dragon Race dan Sky Box.

Raim Laode di Atlantis Water Adventure. (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

Nah, kumparanTRAVEL berkesempatan menjajal langsung Dragon Race dan Sky Box pada hari peluncuran. Menariknya, kami ditemani Raim Laode, komika asal Wakatobi yang populer sebagai finalis kompetisi stand up comedy yang ditayangkan stasiun televisi swasta. Raim juga telah diminta pihak Atlantis untuk menjajal wahana sebelum grand launching.

“Aku sudah coba dua hari lalu saat baru sampai di sini. Menurutku menantang sekali dua wahana itu. Yuk, kita main bareng,” ajak Raim yang sudah berbalut busana renang.

Wahana yang pertama kami coba adalah Dragon Race. Ternyata permainan air itu terletak pada satu tower dengan Sky Box dan Dragon Slide. Jadi untuk mencoba ketiga wahana itu, kami harus menaiki tower yang sama, yakni Dragon Tower.

Tak lupa kumparanTRAVEL dan Raim mengambil matras sebelum naik ke tower. Ya, pemain Dragon Race harus

Grand launching wahana Dragon Race. (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

matras untuk meluncur dalam posisi telungkup. Ada empat seluncuran sepanjang 116,6 meter dengan warna berbeda, yakni biru, kuning, oranye, dan merah.

“Wahana ini enggak cocok buat yang jomblo atau LDR. Soalnya paling seru kalau lomba dulu-duluan siapa yang mendarat lebih jauh,” kelakar Raim.

Kami bersiap di ujung seluncuran dan mulai bersamaan. Sesaat setelah meluncur ke dalam pipa, kami dihadapkan pada kegelapan yang terasa panjang. Saking gelapnya membuat kami makin deg-degan. Akhirnya cahaya muncul begitu kami luar pipa.

Tapi, jangan tenang dulu. Tak lama kemudian kami meluncur pada kemiringan tajam dalam kecepatan yang mendebarkan. Setelah mendarat, baru akhirnya kami sadar Raim berhenti lebih jauh daripada kami. Raim lah pemenangnya.

Dragon Race mengingatkan kumparanTRAVEL pada wahana serupa di waterbom Pantai Indah Kapuk (PIK) yang dinamai The Whizzard. Meski sedikit lebih pendek dibandingkan The Whizzard, seluncuran Dragon Race memiliki kemiringan yang lebih menegangkan sesaat setelah melewati terowongan.

Lalu, giliran Sky Box yang harus kami coba. Sayangnya Raim menolak mencoba bersama kami. “Aku kan sudah coba kemarin. Kamu saja lah, Sky Box terlalu mengagetkan buat aku,” ujar lelaki berusia 24 tahun itu.

Wahana Sky Box di Atlantis Water Adventure (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Ya, mendengar suaranya saja sudah bikin deg-degan. Pemain diminta masuk ke dalam tabung tertutup setinggi 2,5 meter dalam posisi berdiri. Lifeguard meminta pemain untuk menyilangkan kaki dan tangan, sambil satu tangan menutup hidung. Setelah hitung mundur, muncul suara keras seperti tabung dijatuhkan. Ngeri!

Padahal hanya pemain yang dijatuhkan dalam pipa dengan kemiringan 80 derajat. Jantung terus berdetak kencang saat kumparanTRAVEL diluncurkan dalam kecepatan 56 km/jam. Meski singkat, yakni 5 detik saja, bisa dibilang Sky Box adalah wahana paling mendebarkan di Atlantis Water Adventure.

Meski memacu adrenalin, kamu tak perlu khawatir jika ingin bermain Dragon Race dan Sky Box. Banyak lifeguard yang berjaga untuk memastikan keamananmu. Asal kamu juga menaati peraturan, pasti aman dan menyenangkan.

Launching Dragon Race dan Sky Box di Atlantis. (Foto: Shika Arimasen Michi/kumparan)

Pengunjung Dragon Race dan Sky Box boleh mencoba wahana asal memakai busana renang dan tinggi badan minimal 120 cm. “Dua wahana ini sudah selesai dibangun sejak Februari kemarin. Tapi kami uji coba terus untuk memastikan keamanannya hingga siap beroperasi Maret ini,” tutup Paul.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57