kumparan
14 Sep 2019 7:34 WIB

Mewahnya Rumah Luwih, Hotel Milik Ibunda Nagita Slavina di Bali

Rumah Luwih, hotel resor milik ibunda Nagita Slavina, Mama Rieta Foto: Dok. Rumah Luwih
Sebagai pasangan public figure, aktivitas Nagita Slavina dan Raffi Ahmad tentu saja selalu menjadi perhatian. Termasuk ketika mereka berlibur ke Bali dan menyambangi Rumah Luwih, hotel baru milik ibunda Nagita Slavina, yaitu Rieta Amilia Beta atau yang akrab disapa Mama Rieta.
ADVERTISEMENT
Memiliki luas 3,4 hektare, Rumah Luwih milik Mama Rieta berlokasi di Gianyar, Bali. Tepatnya di Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km 19.9 Pantai Lebih. Lokasinya menghadap pantai timur Bali yang masih asri dan hanya berjarak sejauh 75 menit dari Ngurah Rai International Airport menggunakan kendaraan.
Lobby Rumah Luwih bernuansa kolonial dan menggunakan warna-warna netral Foto: Dok. Rumah Luwih
Rumah Luwih merupakan hotel resor yang didesain dengan nuansa klasik kolonial. Nuansa ini tercermin dari pemilihan warnanya yang netral, seperti putih, krem, dan cokelat. Lalu ada pula jendela dengan teralis tinggi yang khas, tangga berbentuk spiral dari kayu jati, dan lantai ubin era Belanda.
Hotel milik Mama Rieta ini dirancang oleh arsitek ternama Hadiprana, yang tak hanya menonjolkan sisi Eropa dalam desainnya, tetapi juga memadukan unsur Bali dan China. Interior dan eksteriornya dibuat menghadap ke pantai, dengan arsitektur yang terinspirasi dari Istana Air Ujung di Karangasem dan detail yang rumit, seperti yang dimiliki bangunan bergaya China.
Bangunan Rumah Luwih memadukan konsep kolonial, China, dan juga Bali Foto: Dok. Rumah Luwih
Andrawina Restaurant, restoran dalam Rumah Luwih Foto: Dok. Rumah Luwih
Desain yang indah dan mewah dalam Rumah Luwih rupanya bukan hanya sekadar untuk memberikan pengalaman terbaik saja bagi tamunya. Lebih dari itu, Rumah Luwih ingin menunjukkan arti dari filosofi penggunaan kata "Luwih" itu sendiri.
ADVERTISEMENT
"Luwih" dalam bahasa Sanskerta berarti lebih, karenanya Rumah Luwih berarti lebih dari sekadar rumah. Sehingga di dalam Rumah Luwih kamu akan menemukan rasa nyaman seperti berada di rumah sendiri, tetapi dengan layanan mewah, intim, dan istimewa seperti berada di resor.
Kamar bertipe Prabanggana di Rumah Luwih Foto: Dok. Rumah Luwih
Lokasinya yang strategis membuat Rumah Luwih sangat cocok kamu pilih sebagai lokasi menginap untuk liburan yang menyenangkan bersama orang tercinta, keluarga, maupun untuk berbulan madu.
Apalagi karena lokasinya tak berada di pusat wisata seperti Kuta, Sanur, atau Seminyak, Rumah Luwih menyajikan hunian menginap yang jauh dari keramaian. Sangat cocok bagi kamu yang sedang 'mumet' dengan beragam pekerjaan atau penat akan rutinitas harian yang tak kunjung usai.
Rumah Luwih didesain langsung menghadap ke laut Bali yang mempesona Foto: Dok. Rumah Luwih
Rumah Luwih memiliki 75 kamar dengan balkon yang dibagi menjadi lima tipe. Yakni Prabanggana Deluxe Room, Arnawakanta Junior Suite Room, Segara Suite, Giri Suite, dan yang terakhir Aruna Suite.
ADVERTISEMENT
Seluruh balkon dirancang menghadap ke laut dan makin memperkuat kesan mewah yang ditawarkan Rumah Luwih. Rumah Luwih juga menyediakan ruangan ballroom yang dapat kamu sewa untuk event penting dan ruang meeting yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu.
Taman Rumah Luwih diperkirakan dapat menampung hingga 1000 tamu Foto: Dok. Rumah Luwih
Mengutip keterangan dari video yang diunggah Rans Entertainment, taman indah yang dimiliki Rumah Luwih diperkirakan dapat menampung hingga lebih dari 1.000 orang untuk acara pernikahan outdoor.
Beach Pavilion Rumah Luwih kala malam hari Foto: Dok. Rumah Luwih
Selain itu, di dalam hotel milik ibunda Nagita Slavina ini juga disediakan layanan spa dan babysitter, sangat cocok bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari kesibukan mengurus anak dan memanjakan diri. Benar-benar mewah, ya.
Gimana, tertarik merasakan kemewahan Rumah Luwih saat liburan di Bali?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·