Pencarian populer

Padukan Edukasi dan Exhibition, INDOFEST Kembali Hadir di Jakarta

Indonesia Outdoor Festival. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Traveling kini memang sudah mulai menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, terutama bagi para milenial. Berpanas-panasan mengeksplorasi kota, mendaki gunung, berselancar, atau berenang di pantai hingga kulit menjadi lebih coklat bukan lagi hal yang asing bagi para traveler.

Untuk mewujudkan aktivitas-akitvitas seru dan menantang, traveler tentunya butuh peralatan dan perlengkapan tepat yang bukan hanya memudahkan, tapi juga memberikan rasa aman dan nyaman saat berpetualang. Nah, untuk kamu para pegiat traveling yang bersentuhan langsung dengan alam terbuka, ada kabar menarik, lho, untukmu.

Perlengkapan yang dibutuhkan untuk hiking Foto: Shutter Stock

Pasalnya, Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) tahun ini akan kembali digelar. INDOFEST merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh pegiat outdoor dari semua lapisan, mulai dari produsen produk-produk outdoor, distributor, penyedia jasa petualangan, hotel, komunitas, sampai pemegang regulasi dan kebijakan (Pemerintah).

Diadakan pada tanggal 7-10 Maret 2019 di JCC Senayan, INDOFEST tahun kelima ini akan menghadirkan brand-brand outdoor besar dari internasional dan lokal, seperti The North Face, Deuter, Osprey, Casio, Nature Hike, Victorinox, Decathlon, Polygon, Consina, Eiger, Arei, Hike n Run, Boogie, Avtech, Forester, Altitude Gear, dan Matador.

Sangat cocok bagi kamu yang sedang memburu barang-barang traveling outdoor impianmu. Tentunya dengan harga yang juga menarik, sebab ada promo-promo khusus atau pun produk-produk baru, maupun edisi khusus yang dihadirkan oleh masing-masing brand pada saat pameran ini dilakukan.

Bukan cuma itu, apabila kamu baru berniat mencoba traveling outdoor, INDOFEST bisa jadi pilihan acara menarik untuk dikunjungi. Karena akan ada pula berbagai jasa operator petualangan dan penyedia akomodasi yang hadir untuk memberikan kamu paket-paket liburan yang menarik.

Misalnya Riam Jeram, Parang via Ferrata, Royal Safari Garden, Prasanthi Hotel and Resorts, Komunitas Kemah Keluarga, Anak Negeri Dive, dan masih banyak lagi. Akan ada pula Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Pekalongan dan Taman Nasional Gunung Ciremai, yang bisa memberikan kamu informasi menarik untuk memulai petualangan di alam terbuka.

Mengangkat tema 'Outdoors for The Better World', INDOFEST 2019 akan menghadirkan talkshow yang berkaitan dengan isu lingkungan, khususnya sampah. Salah satunya adalah dari Zero Waste dan National Geographic Indonesia yang akan membagikan tips dan trik bagaimana meminimalisir sampah saat beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Eva Fitri Yeni, Ketua Pelaksana INDOFEST menuturkan bahwa dengan hadirnya INDOFEST kali ini, ia berharap para pengunjung akan semakin teredukasi, serta memiliki simpati dan empati dalam kehidupan sosial, terutama bagi lingkungan. Ia juga menuturkan bahwa nantinya di INDOFEST, pengunjung akan diimbau pula membawa botol minum sendiri, sebagai langkah mengurangi konsumsi plastik.

"Untuk eksibitor, kami juga mengimbau agar menyediakan air minum isi ulang untuk refill tumbler para pengunjung. Juga imbauan kepada eksibitor untuk memakai kantong belanja dengan bahan yang mudah terurai,” kata Eva, melalui siaran pers yang diterima kumparan, pada Senin (4/3).

Indonesia Outdoor Festival. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Didukung penuh oleh Pro Warrior, INDOFEST 2019 akan menghadirkan aktivitas-aktivita menantang berhadiah menarik yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Untuk kamu yang membawa anak kecil, tersedia pula wahana seru yang bisa mereka nikmati agar tidak merasa jenuh, sembari kamu berburu barang-barang impianmu.

Sehingga wajar saja jika INDOFEST menjadi sebuah momen penting setahun sekali bagi semua pegiat outdoor. Karena bukan hanya bazar semata, melainkan juga Exhibition, Talkshow atau Demo Activities, Fun Competition, dan Entertainment. Yang tidak kalah seru, akan ada pula band dan musisi terkenal yang akan menemani harimu saat mengunjungi INDOFEST, di antaranya Iksan Skuter, Fiersa Besari, dan Pure Saturday.

Untuk bisa mengunjungi event yang diklaim sebagai The Biggest Outdoor & Adventure Exhibition tersebut, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 30 ribu untuk Pre Sale atau Rp 35 ribu untuk tiket on the spot. Bagaimana, kamu tertarik?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57