• 0

Reed Flute, Gua Cantik nan Artistik di Guilin, China

Reed Flute, Gua Cantik nan Artistik di Guilin, China


Reed Flute Cave 1

Gua Reed Flute di China (Foto: Pixabay)
China selalu menyajikan beragam tempat wisata yang selalu menarik minat wisatawan, seperti gua berwarna-warni yang terdapat di Guilin. Bernama Reed Flute, gua ini dikelilingi gunung karst yang mempesona dan pedesaan yang indah.
Dilansir The Culture Trip, Gua Reed Flute berada 5 km dari pusat kota Guilin. Gua ini terbentuk sekitar 180 juta tahun lalu akibat erosi air yang mengikis lapisan batu kapur di permukaan bumi.
Gua Reed Flute dipenuhi berbagai stalaktit dan stalagmit yang diberi nama sesuai legenda yang ada di sekitarnya. Misalnya saja Crystal Palace, Fish Tail Peak, dan Dragon Pagoda.

Reed Flute Cave 2

Gua Reed Flute di China (Foto: Pixabay)
Menariknya, ada salah satu stalaktit raksasa yang berbentuk seperti tombak raksasa yang digunakan oleh Raja Kera Sun Wu Kong ketika sedang melakukan perjalanan ke barat.
Tak hanya itu, dinding gua juga memiliki prasasti kaligrafi, puisi, dan catatan perjalanan pengunjung yang berasal dari abad ke-8 Dinasti Tang. Kaligrafi versi China yang menghiasi dinding tersebut diperkirakan berasal dari abad pertengahan.

Reed Flute Cave 3

Gua Reed Flute di China (Foto: Pixabay)
Selain Guilin, daerah-daerah seperti Guangxi, Guizhou, dan Yunnan di China Selatan juga memiliki banyak gua. Akan tetapi, hanya di Guilin yang memiliki gua yang sangat menakjubkan.
Tertarik melihat gua berwarna-warni di Reed Flute, Guilin, China?

TravelUnikWisata Anti-MainstreamSerba-serbi TravelChina

presentation
500

Baca Lainnya