kumparan
14 Sep 2019 9:18 WIB

Rekomendasi 5 Hotel Mewah Terbaik untuk Weekend Romantis

The Westin Jakarta Foto: The Westin
Menikmati akhir pekan yang romantis bersama pasangan bisa jadi solusi untuk merekatkan kembali hubungan yang renggang akibat padatnya aktivitas. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota, kamu bisa staycation bersama di hotel mewah di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Walau terhitung mahal, namun pengalaman menginap di hotel mewah bisa memberikanmu perasaan yang menyenangkan sekaligus me-recharge energi yang telah terkuras sepanjang minggu. Ditemani orang tercinta, staycation tak akan terasa membosankan.
Di tengah suasana yang nyaman, kamu bisa mengistirahatkan diri dan pikiran sembari saling bertukar cerita dengan orang tercinta. Kali ini, kumparan telah merangkum lima hotel mewah dengan suasana romantis yang bisa menjadi referensi staycationmu di Jakarta. Apa saja?
1. The Westin Jakarta
The Westin Jakarta Foto: The Westin
The Westin adalah hotel bintang lima ternama di Jakarta yang berada di bawah naungan Marriot. Hotel ini berlokasi di kawasan bisnis Kuningan, tepatnya di Jl. HR Rasuna Said Kav. C-22, Jakarta Selatan. Mengusung konsep 360 degrees, hotel tertinggi di Indonesia ini menyajikan city view yang mempesona.
ADVERTISEMENT
Apalagi jika memesan kamar mulai dari lantai 20 ke atas, kamu bisa menyaksikan lampu kota yang cantik pada malam hari berpadu dengan beragam lampu kendaraan membelah malam Jakarta, bahkan dari dalam bathtub.
The Westin Jakarta Foto: The Westin
The Westin juga memiliki tiga pilihan restoran yang menawarkan city view dan pengalaman makan sambil menikmati pemandangan dari ketinggian.
Tak hanya itu, The Westin juga memiliki infinity pool yang berada di lantai 50 dengan pemandangan city view Jakarta yang khas. Dijamin bisa membuat staycationmu terasa makin syahdu, apalagi jika dilakukan bersama pasangan, pastinya akan makin berkesan.
2. The Hermitage Jakarta
Presidential Suite The Hermitage Jakarta Foto: Dok. The Hermitage Jakarta
Memadukan dua nuansa yang kontras, antara gaya bangunan art deco tahun 1920-an peninggalan Belanda dengan fitur modern yang kekinian, The Hermitage menawarkan pengalaman menginap yang bukan hanya nyaman dan mewah, tapi juga klasik.
Restoran di The Hermitage Jakarta Foto: Dok. The Hermitage Jakarta
The Hermitage Jakarta bisa kamu temukan di kawasan paling bergengsi di Jakarta, yaitu Menteng. Lokasinya tak jauh dari pusat bisnis dan perkantoran di Sudirman, Pasar Seni Antik di Jalan Surabaya, dan juga Stasiun Cikini.
ADVERTISEMENT
Salah satu spot terbaik di The Hermitage adalah restorannya yang berada di roof top. Di tempat ini, kamu bisa menikmati beragam sajian lezat sambil ditemani lanskap indah Kota Jakarta yang menawan di tengah lingkungan yang bersejarah. Deep talk bersama pasangan jadi terasa semakin romantis pastinya.
3. JHL Solitaire
President Suite JHL Solitaire Gading Serpong Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
JHL Solitaire merupakan hotel bintang lima yang berlokasi di Tangerang. Lokasinya yang tak berada di tengah pusat kota Jakarta justru menjadi nilai tambah, karena kamu tak mesti 'tua di jalan' hanya karena menghabiskan waktu bermacetan ria di jalanan.
Restoran Mangan di JHL Solitaire Gading Serpong Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
JHL Solitaire memiliki desain arsitektur yang modern dan juga penuh dengan sentuhan seni. Kesan mewah yang dimiliki hotel ini akan mudah terasa begitu kamu memasuki lobbynya yang bernuansa hangat. Memiliki 144 kamar dan suite utama, kamu bisa menikmati pengalaman menginap mewah dengan pemandangan 180 derajat dari Sky Ballroom.
ADVERTISEMENT
Di dalam hotel juga terdapat spa bagi anak, salon, restoran, dan kafe. Jadi, kamu bisa memanfaatkan quality time secara penuh tanpa harus keluar dari hotel. Manjakan dirimu dengan beragam perawatan dari hotel dan tentunya mempercantik diri sebelum menghabiskan makan malam romantis bersama orang tercintamu.
4. The Dharmawangsa Jakarta
Ingin menikmati akhir pekan yang intim dengan pasangan? Kamu bisa memesan kamar di The Dharmawangsa Jakarta. Pilihan akomodasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin pergi jauh menghindari keriuhan dan kebisingan Jakarta. Suasana kamarnya dibuat sangat tenang dan homey, tetapi dengan layanan papan atas.
Tidak terlalu ramai dan juga tak memiliki banyak kamar, The Dharmawangsa menawarkan pengalaman menginap mewah yang menenangkan. Hotel ini juga memiliki signature spa di Bimasena yang bisa dilakukan berdua bersama pasangan. Dijamin, hubunganmu dengan pasangan akan terasa makin erat.
ADVERTISEMENT
5. Hotel Mulia
Table8, Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Foto: Dok. Istimewa
Menyabet gelar The Best Hotels in the World 2017 melalui Reader's Choice Awards milik Conde Nast Traveler, hotel di Jalan Asia Afrika, Senayan, ini tak perlu diragukan lagi pelayanan dan fasilitasnya. Mulai dari kamar hingga makanan, semuanya juara.
Diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tahun 1997, Hotel Mulia memiliki kamar sejumlah 1008 unit dengan berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Desain interiornya yang klasik berpadu dengan cahaya temaram akan menemani quality time kamu bersama pasangan tercinta.
Gimana, sudah tahu hotel terbaik untuk habiskan akhir pekanmu yang romantis?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·