Pencarian populer

Rekomendasi 5 Tempat di Yogyakarta yang Cocok untuk Hunting Foto

Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta Foto: www.kusuma-edupark.com

Ingin mencari lokasi yang cocok untuk hunting foto? Yogyakarta adalah jawabannya.

Selain punya kuliner yang menguggah selera, Kota Gudeg juga menyimpan deretan objek wisata yang menarik untuk diabadikan. Bahkan juga cocok untuk foto prewedding pasangan yang akan menikah.

Sebut saja Situs Warungboto yang setelah dipugar, makin ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya, selain kaya dengan sejarah, situs ini juga Instagramable.

Nah, selain Situs Warungboto yang pas untuk hunting foto, kumparanTRAVEL juga punya lima tempat lainnya yang cocok untuk bidikan kamera. Mana saja? Yuk, intip!

1. Situs Warungboto

Pertama ada Situs Warungboto yang berlokasi di Kotagede, Umbulharjo. Destinasi wisata satu ini bisa jadi alternatif pilihan untuk kamu yang gemar berburu foto ciamik

Sekilas, penampakan Situs Warungboto memang mirip dengan Taman Sari. Sebab, keduanya sama-sama punya arsitektur yang menarik.

Yang makin membuat Situs Warungboto menarik karena menyiratkan suasana masa lampau, yang makin membuatnya Instagramable. Kepopuleran destinasi ini makin meroket sejak dijadikan lokasi foto prewedding oleh Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi, dengan suaminya Bobby Nasution.

2. Kampung Cina Ketandan

Selanjutnya ada Kampung Cina Ketandan yang berada tak jauh dari Malioboro. Bila melihat sebuah gerbang bertulis 'Kampoeng Ketandan’, maka sampailah kamu di kampung ini.

Kampung Cina Ketandan bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk berburu foto, karena akulturasi budaya yang unik. Kamu bisa menemukan bangunan dengan arsitektur khas Tionghoa yang berpadu dengan kebudayaan Jawa dan Eropa.

3. Resoinangun Garden

Ketiga ada Resoinangun Garden yang terletak tidak jauh dari Pantai Samas. Di sini, kamu akan menemukan aneka bunga warna-warni yang akan memanjakan mata dan kamera.

Sejauh mata memandang, arahkan kameramu ke hamparan bunga matahari, marigul atau kenikir, bunga celosia merah dan kuning, hingga bunga jengger. Selain cocok untuk hunting foto, untuk menikmati destinasi ini pun tak akan membuat kantong bolong, karena biaya masuknya hanya Rp 5 ribu saja.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Ingin mendapatkan foto ala-ala di padang pasir? Gumuk Pasir Parangkusumo bisa menjadi lokasi yang tepat. Terletak di antara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, Gurun Sahara mini ini cocok untuk sandbording dan diunggah di media sosial.

5. Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark juga masuk dalam rekomendasi tempat yang pas untuk hunting foto. Lokasinya sendiri berada di Jalan Magelang, Dusun Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Salah satu spot yang wajib kamu bidik adalah bianglala raksasa dengan ketinggian sekitar 50 meter dan memiliki 28 kabin. Kamu bisa memotret bianglala saat matahari hendak tenggelam atau memotret lanskap kota Jogja dari ketinggian.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: