Pencarian populer

Rekomendasi 5 Tempat Glamping yang Bisa Kamu Coba Bersama Keluarga

Ilustrasi Glamping (Foto: Shutterstock)
Glamorous Camping atau Glamping menjadi salah satu tren wisata baru yang mulai diminati di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Glamping merupakan cara berkemah baru dengan fasilitas ala hotel yang nyaman. Kemah mewah ini memungkinkan kamu untuk menikmati suasana alam di tengah hutan yang tenang, tanpa harus menyibukkan diri menyiapkan peralatan kemah sendiri.
Menariknya saat glamping, kamu menjadi punya waktu lebih untuk menikmati momen bersama teman atau keluarga, karena tak perlu repot mempersiapkan kebutuhan kemah. Bagi kamu yang ingin mencoba kemah cara baru ini, berikut kumparanTRAVEL hadirkan rekomendasi lima tempat glamping yang patut kamu coba.
Apa saja? Yuk, simak!
1. Jeeva Beloam Beach Camp, Lombok
Loading Instagram...
Bagi kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang romantis seperti milik sendiri, Jeeva Beloam Beach Camp di Lombok sangat cocok untuk kamu sambangi. Terletak di dekat Tanjung Ringgit, Jeeva Beloam Beach Camp merupakan satu-satunya resort terdekat menuju Tanjung Beloam, Pantai Pink, dan Tanjung Ringgit.
ADVERTISEMENT
Desainnya yang didominasi kayu dan terletak di kawasan tropis langsung menghadap pantai membuat kamu akan merasakan suasana mewah, namun private. Krisna Brata, hotel reviewer yang pernah menginap di Jeeva Beloam Beach Camp, mengungkapkan bahwa tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin honeymoon atau ingin 'get lost'.
Loading Instagram...
"View-nya bagus banget, langsung menghadap pantai dan pantainya masih 'virgin'. Sayangnya, sinyal sering hilang. Listrik juga tidak tersedia 24 jam, jadi memang paling cocok sama orang-orang yang butuh waktu intimate dengan pasangan," tuturnya, saat dihubungi kumparanTRAVEL melalui pesan singkat, Rabu (29/8).
2. Sandat Glamping Tents, Bali
Loading Instagram...
Menawarkan fasilitas eksklusif, Sandat Glamping menawarkan pengalaman glamping yang mewah dan menenangkan. Berlokasi di kawasan Ubud, kamu bisa merasakan sensasi ketenangan dari area persawahan.
ADVERTISEMENT
Terdiri dari delapan bangunan mewah, penginapan di Sandat Glamping Tents dibagi menjadi dua konsep, yaitu lima tenda mewah dan tiga lumbung. Konsep ini membuat kamu akan merasakan nuansa alam yang dekat dengan fasilitas berbintang.
3. Glamping Gunung Pancar, Bogor
Loading Instagram...
Dibanderol mulai Rp 350 ribu per orangnya, kamu bisa merasakan pengalaman berkemah dengan fasilitas lengkap tanpa repot di Gunung Pancar. Glamping jenis ini sangat cocok bagi kamu yang tetap ingin merasakan suasana tidur di dalam tenda di tengah hutan bersama teman-teman.
Lokasinya yang berada di Gunung Pancar, Bogor, Jawa Barat juga sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin pergi jauh dari ibu kota. Berada di dalam kawasan hutan pinus, Glamping Gunung Pancar juga menghadirkan fasilitas trekking beserta pemandu.
ADVERTISEMENT
4. Trizara Resorts Lembang
Loading Instagram...
Berlokasi di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang, Trizara Resorts menghadirkan desain kemah minimalis yang dominasi warna putih. Bagi kamu yang senang dengan konsep ramah lingkungan, Trizara menyediakan perlengkapan mandi bio-degradable dan ramah lingkungan.
Fasilitas elektronik seperti AC, televisi, dan hairdryer yang disediakan juga minim, sehingga kamu akan lebih bebas menikmati alam. Selain itu, tersedia pula berbagai aktivitas seru yang bisa kamu ikuti, seperti piknik, zumba, yoga, atau bersepeda.
5. Dusun Bambu Family Leisure Park, Lembang
Loading Instagram...
Menawarkan fasilitas glamping dalam area yang dinamai Eagle Nest Camping Ground, Dusun Bambu Family Leisure Park terletak di kaki Pegunungan Burangrang.
Loading Instagram...
Ada dua tipe glamping yang bisa kamu pilih saat berada di Dusun Bambu Family Leisure Park, yaitu Single Camping Deck dan Double Camping. Kedua tipe ini hanya berbeda dari segi jumlah tendanya saja, menginap di glamping milik Dusun Bambu memberikan kamu kesempatan menikmati momen bersama teman atau keluarga sembari barbeque.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80