Pencarian populer

Siap-siap Melihat Air Terjun Fantastis dalam Jewel Changi Airport

com-Tampak Jewel Changi dari Luar Foto: Shutterstock

Embusan angin dari Selat Singapura membelai pesawat saat hendak mendarat di tanah Negeri Singa setelah penerbangan dari berbagai belahan dunia. Changi Airport, yang menyambut para burung besi di Timur Singapura, merupakan salah satu bandara terbaik dunia yang bahkan telah enam kali dinobatkan sebagai World’s Best Airport oleh Skytrax.

Menariknya, di 17 April 2019 ini ada sesuatu yang baru di Changi Airport. Sebuah bangunan futuristik berdiri kokoh nan berkilau berada tepat di jantung bandara. Itulah Jewel Changi Airport, sebuah gerbang perjumpaan Singapura dengan dunia. Tempat di mana penumpang bisa menunggu transit dengan cara tak biasa, atau menjadikannya sebagai destinasi wisata pertama sebelum pelancong menjamah Singapura.

Mari mengarungi Jewel Changi Airport karya tangan dingin arsitek Moshe Safdie ini.

Spektrum Warna Indah di Air Terjun Rain Vortex

Memasuki ruang utama Jewel Changi Airport, akan sulit untuk tidak melihat Rain Vortex, air terjun dalam ruangan terbesar di dunia. Tepat dari pusat atap tembus pandang Jewel Changi, kamu dapat melihat air mengalir dari puncak yang berbentuk lingkaran, menciptakan jernih yang jatuh dengan anggun ke kolam di bawahnya.

Di malam hari, nyawa Jewel Changi menjadi lebih hidup saat pertunjukan spektakuler di Rain Vortex dimulai. Warna-warni cahaya menghiasi sekeliling permukaan air terjun dengan grafis yang menawan, menciptakan ilusi optik anggun yang dapat membuatmu takjub. Di malam hari pula terdapat alunan musik indah mengiringi kesan tak terlupakan bahkan saat kamu meninggalkan tempat ini.

Menelusuri Hijau dan Asri dalam Jewel Changi

Kendati memiliki desain yang futuristik, Jewel Changi sejatinya menghadirkan berbagai unsur alam yang teduh untuk disusuri, mulai dari Forrest Valley yang menyajikan koleksi lebih dari 3000 tanaman dari berbagai belahan dunia, Hedge Maze yang membuatmu tersesat dalam labirin rumput setinggi 1,8 meter, hingga Topiary Walk di mana kamu dapat melihat tiruan hewan-hewan di antara rimbun hijau.

Wahana Permainan yang Memuaskan

Berkunjung ke Jewel Changi berarti juga bersenang-senang. Ada berbagai pilihan wahana permainan yang tersebar di berbagai spot dalam Jewel Changi. Temani adik atau anakmu berseluncur di Discovery Slides dengan perosotan tube dan lereng terpadu yang unik. Sementara di Foggy Bowls, kamu bisa bermain petak umpet di antara gumpalan kabut bak awan.

Untuk permainan yang lebih ekstrem, cobalah melompat pada jaring-jaring bounce Sky Nets dengan titik tertinggi 8 meter dari permukaan tanah. Kamu juga bisa sekadar berjalan-jalan dan melihat pemandangan hijau yang terbentang di bawahnya. Jangan lupakan juga bahwa Pokemon Centre permanen kedua di Asia setelah Jepang akan turut hadir di Jewel Changi

Eat, Shop, Love.

Loading Instagram...

Setelah lelah mengarungi berbagai atraksi menarik di Jewel Changi, waktunya untuk bersantap sejenak dengan berbagai pilihan kuliner seperti restoran gastronomi yang imajinatif atau lezatnya masakan khas Singapura. Ingin belanja? Jewel Changi juga rumah bagi beragam brand ternama, dari label internasional hingga lokal.

Jika ingin menjelajahi Singapura lebih lama atau sekadar menginap untuk transit esok hari, YOTELAIR Changi Airport hadir di Jewel Changi untuk menawarkan kenyamanan mewah dalam istirahatmu. Dibalut warna ungu dan gading yang elegan, hotel ini memiliki desain modern nan eksklusif.

Tidak tanggung-tanggung, tujuh lantai megah di dalam Jewel Changi akan menghadirkan 280 stores untuk memuaskan dahaga belanjamu. Sedikit bocoran menarik, restoran burger New York terkemuka, Shake Shack, akan menjadi salah satu tempat yang pastinya akan memanjakan perut.

Persiapan Terbang yang Lebih Lancar

com-Ilustrasi di Bandara Foto: Shutterstock

Rasa nyaman bukan hanya dialami saat menelusuri keajaiban Jewel Changi, namun juga mengetahui bahwa Jewel Changi telah meningkatkan kenyamanan fasilitas penerbangan di Changi Airport.

Tidak perlu buru-buru jika ingin menikmati Jewel Changi saat transit di Changi Airport, karena terdapat konter check-in awal sehingga kamu tidak perlu khawatir ketinggalan pesawat. Selain itu, lounge yang nyaman hadir untukmu yang menggunakan layanan seperti fly-cruise, fly-coach, atau fly-ferry. Fasilitas lainnya adalah pengembalian Goods and Service Tax (GST) serta layanan penitipan bagasi.

Jewel Changi membuat bandara tersibuk di Singapura menjadi tempat sempurna baik untuk singgah sesaat maupun berlama-lama di Negeri Singa.

Bagaimana Cara ke Jewel Changi?

Berada di pusat bandara, Jewel Changi terhubung dengan berbagai terminal sehingga kamu tidak perlu kesulitan untuk menuju ke sana. Jewel Changi terhubung langsung dengan Terminal 1 sehingga kamu akan langsung disambut oleh kemegahannya. Jika kamu mendarat di Terminal 2 dan 3, kamu harus melalui jembatan pedestrian (link bridge).

Sementara dari Terminal 4 yang cukup jauh, terdapat Airport Bus Shuttle gratis dan teratur antara Terminal 4 dengan Terminal 2, dan setelahnya kamu bisa menggunakan jembatan pedestrian ke Jewel Changi. Jewel Changi juga memudahkan akses bagi pengunjung dari Singapura dengan MRT, taksi, atau kendaraan pribadi.

Loading Instagram...

Satu per satu pesawat melakukan take off untuk terbang ke berbagai penjuru dari landasan Changi Airport. Namun bagi mereka yang sempat singgah di Jewel Changi, kesan takjub dari ikon baru Singapura itu akan terbawa bahkan setelah berada di belahan lain dunia. Jewel Changi, gerbang Singapura, menyampaikan sampai jumpa hanya agar kamu pergi untuk kembali.

Jangan hanya melihat-lihat, jadilah Penjelajah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36