kumparan
7 Feb 2019 14:00 WIB

Taiwan Punya Kepulauan Indah yang Pesonanya Mirip Hawaii

Wisatawan yang tengah menikmati keindahan Penghu Foto: Flickr/lwtt93
Hawaii selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling indah di dunia. Banyak wisatawan dari seluruh dunia berkunjung ke Hawaii untuk menikmati indahnya pantai hingga mewahnya resor yang berdiri di sana. Namun, kadang kala ada pula wisatawan yang bermimpi merasakan pesona Hawaii, tapi terkendala dengan jaraknya yang begitu jauh. Nah, jika kamu salah satu yang masuk deretan wisatawan tersebut, kini tak perlu khawatir. Pasalnya, ada 'Hawaii' terdekat yang bisa kamu kunjungi, tepatnya di Taiwan. Di sana terdapat sebuah kepulauan bernama Penghu dan disebut-sebut sebagai 'Hawaii'-nya Asia. Lalu, seperti apa keindahan Kepulauan Penghu?
Salah satu keindahan pantai di Penghu Foto: Pixabay
Dilansir Wanderwisdom, Penghu merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 90 gugusan pulau yang membentang di sepanjang lepas pantai barat Taiwan. Pantai berpasir putih dan formasi bebatuan basal dapat kamu temukan di sana. Bahkan saking indahnya, Penghu masuk ke dalam daftar 'Most Beautiful Bays in the World (MBBW)' atau salah satu teluk terindah yang ada di dunia. Hal yang wajar, mengingat pulau-pulau di Penghu sangat terjaga dan jauh dari tangan-tangan manusia. Dari 90 pulau yang ada di Penghu, 19 pulau di antaranya berpenghuni, sementara sisanya adalah tempat perlindungan kehidupan laut yang tak tersentuh oleh tangan manusia. Begitu kayanya keanekaragaman alam yang dimiliki Penghu seakan mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke sana.
Wisatawan di Penghu Foto: Pixabay
Tak hanya keindahan alamnya yang hampir sama seperti Hawaii, Penghu juga memiliki banyak resor mewah seperti di Hawaii. Kamu dapat menemukan beragam resor mewah di Kota Magong yang ada di Penghu, seperti Four Points Penghu. Saat berlibur di Penghu, kamu juga dapat menyaksikan beberapa festival yang ada di sana. Jika Hawaii memiliki festival, seperti Merrie Monarch Festival, Aloha Festival, dan Lantern Floating Hawaii, Penghu juga memiliki festival yang tak kalah menariknya, salah satunya adalah Penghu Ocean Fireworks Festival.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Festival kembang api tersebut menjadi atraksi yang sayang untuk kamu lewatkan, karena merupakan atraksi musim panas terbesar di Taiwan. Menariknya, kembang api diluncurkan dari jembatan-jembatan yang ada di sana, bahkan ada yang diluncurkan dari sebuah kapal.
Jika Pantai Papohaku adalah salah satu pantai terfavorit bagi para wisatawan saat berada di Hawaii, Di Penghu, kamu dapat mengunjungi Pantai Aimen yang juga terkenal akan keindahannya. Pantai Aimen yang terletak tidak jauh dari pusat kota Magong memiliki pasir putih yang indah dan airnya yang berwarna biru menawan.
Loading Instagram...
Di pantai ini, kamu juga dapat melakukan beberapa kegiatan, seperti bermain voli pantai, jet ski, dan lainnya. Tak hanya itu, Penghu juga memiliki beberapa spot diving yang tak kalah indahnya seperti di Hawaii. Untuk menikmati keindahan Penghu, pulau tersebut hanya dapat diakses melalui udara. Kamu dapat menuju Penghu dengan naik pesawat dari Bandara Songshan yang ada di Taipei.
ADVERTISEMENT
Video
Tertarik untuk berkunjung ke Penghu, 'Hawaii'-nya Asia?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·