Pencarian populer

Uji Adrenalin di The TOP Penang

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Andari Novianti/kumparan)

Namanya The TOP Observatory yang berada di Gedung KOMTAR, Penang, Malaysia itu berhasil membuat wisatawan yang datang ke Pulau Penang penasaran dibuatnya.

Bagaimana tidak, The TOP berada di lantai 65-68 gedung tertinggi di Pulau Penang. Di The TOP, setiap orang bisa berpose dengan bebas sambil ditemani 'pemandangan' unik berupa lantai kaca yang memperlihatkan lantai bawah gedung ini.

Bahkan, di lantai 65 terdapat sebuah wahana bernama The Gravityz, yang memungkinkan pengunjung untuk berjalan di bagian terluar lantai tersebut.

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Andari Novianti/kumparan)

Hal ini jugalah yang membuat kumparanTRAVEL penasaran. Atas undangan Citilink Indonesia, kumparanTRAVEL berkesempatan untuk mengunjungi The TOP Penang, Malaysia, pada Senin (26/3).

Cuaca mendung sedikit menyambut kumparanTRAVEL ketika tiba di gedung KOMTAR. Tampak tulisan The TOP sudah berdiri di depan pintu masuk dengan gagahnya.

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Ageng Wibowo)

Tak menunggu lama, kumparanTRAVEL langsung memasuki gedung tersebut dan menuju ke lantai enam, tempat pintu masuk The TOP berada. Dari lantai enam, kami diajak untuk naik lift menuju lantai 65.

Hanya butuh waktu 90 detik untuk sampai di salah satu lantai tertinggi ini. Bahkan, di dalam lift pengunjung juga dapat menikmati video tentang Penang.

Ketika akhirnya sampai, pemandangan Penang langsung memanjakan mata kami. Terlihat dari kejauhan laut dan kapal laut yang bepergian mencari tempat peraduan.

Setelah puas melihat pemandangan Penang dari balik kaca, kini tibalah kami menguji adrenalin dengan menyusuri bagian luar kaca tersebut. Sebelumnya, kami harus mengisi formulir data pribadi untuk registasi. Ada pula form tentang keterangan penyakit yang diderita. Hal ini sangat penting, mengingat gedung yang akan ditelusuri berada di lantai 65 dan merupakan gedung tertinggi di Penang.

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Andari Novianti/kumparan)

Deg-degan, menjadi satu kata yang kumparanTRAVEL rasakan begitu kami memulai 'petualangan ini'. "Tak perlu khawatir, tali ini bisa menopang berat badan hingga 2.200 kg, jadi kalian aman," begitulah ucapan Hafiz, salah satu guide yang menemani kami.

Selanjutnya kami mulai berjalan pelan menyusuri bagian sisi terluar The Top. Hanya besi-besi tak lebih dari satu meter yang menjadi pijakan kami.

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Andari Novianti/kumparan)

Pada bagian pertama, lintasan yang dilalui tidak terlalu mengerikan, masih ada pembatas yang memungkinkan kami untuk berpegangan. Namun, ketegangan mulai menyelimuti ketika kami tiba di bagian kedua.

Tak ada lagi pembatas yang melindungi kami. Namun, di lintasan ini kami bisa duduk dan merasakan angin serta pemandangan indah yang menggoda kami untuk melihatnya.

Uji Adrenalin di Gravityz The TOP Penang (Foto: Andari Novianti/kumparan)

Uniknya, tak hanya menyusuri jalan setapak, kami juga diajak untuk menikmati flying fox saat menyusuri lintasan ini. Meskipun tak terlalu panjang, namun flying fox ini sukses menguji adrenalin kumparanTRAVEL.

Ada sekitar lima lintasan yang harus dilalui di Gravityz ini untuk bisa mencapai finish. Meskipun terlihat menyeramkan, namun wahana ini bisa menjadi salah satu pilihan menguji adrenalin ketika berkunjung ke Penang.

Jika kamu ingin merasakan pengalaman yang sama, cukup keluarkan uang sebesar 209 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 739 ribu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23