kumparan
9 Sep 2019 15:54 WIB

Viral, Selfie Bersama Monyet Menggemaskan di Monkey Forest Ubud, Bali

Ilustrasi selfie bersama monyet di Monkey Forest Ubud, Bali Foto: Shutterstock
Monkey Forest Ubud di Bali mendadak naik daun dan jadi topik pembicaraan hangat di kalangan wisatawan. Ya, nama kawasan ini disebut-sebut sebagai lokasi viralnya video yang diunggah seorang pengguna Twitter dengan akun @GieWahyudi.
ADVERTISEMENT
Dalam video berdurasi 21 detik tersebut, kamu akan melihat sepasang wisatawan asing tengah duduk dan berpose. Sementara di depannya terlihat seekor monyet berhadapan dengan ponsel kamera.
Kamera itu dioperasikan oleh seorang pria berpakaian Bali lengkap dengan udengnya. Ia tampak memegang camilan untuk si monyet dan mengangkatnya tinggi sembari mengarahkan monyet itu untuk menjulurkan tangan ke arah kamera, sehinga seakan monyet itulah yang tengah memegang kamera saat turis itu mengajaknya berfoto.
Dengan sigap ia kemudian menekan tombol shutter, menangkap momen, dan memberikan camilan yang telah disiapkan pada monyet yang penurut itu. Setelah merasa percaya diri dengan hasil fotonya, ponsel kemudian diberikan kembali pada pemilik dan si monyet kembali beraktivitas.
Tak sampai di situ saja, pria ini juga menyematkan cuitan tambahan yang memperlihatkan hasil foto selfie bersama dengan monyet-monyet tersebut. Dalam empat foto yang diunggahnya, kamu bisa melihat sendiri bagaimana ekspresi seru dan menggemaskan monyet-monyet itu saat selfie dengan wisatawan.
ADVERTISEMENT
Mulai dari monyet yang tersenyum sambil menjulurkan lidah ketika selfie dengan dua orang wisatawan asing, lalu tersenyum manis ketika berfoto dengan pasangan wisatawan lainnya.
Memasang raut wajah serius sambil berdiri di atas pundak wisatawan ketika tengah berfoto, hingga mengeluarkan senyum paksa yang imut saat selfie bersama empat wisatawan asing lainnya yang tengah beristirahat.
Ia pun menyisipkan kata "Terbaik" dalam unggahan itu, sebagai keterangan foto-foto tersebut. Wajar saja, unggahan ini menuai tanggapan positif dan jenaka dari warganet.
Monyet di Monkey Forest Ubud, Bali Foto: Shutterstock
Kebanyakan warganet merasa bahwa hasil foto monyet di Monkey Ubud Forest di Bali ini terlihat imut. Warganet bahkan ada yang mengunggah foto binatang lainnya dengan ekspresi maupun pose yang sama. Sementara yang lain sibuk membuat caption yang tepat sesuai dengan ekspresi monyet dalam foto.
ADVERTISEMENT
Hingga berita ini diturunkan, unggahan selfie bersama monyet yang diunggah @GieWahyudi telah di-retweet sebanyak 33.400 pengguna dan di-like sebanyak 35.800 akun pengguna. kumparan telah mencoba menghubungi @GieWahyudi, si pengunggah video tersebut, namun sampai saat ini belum mendapat jawaban.
Wisatawan berfoto bersama monyet di Monkey Forest Ubud, Bali Foto: Shutterstock
Sementara itu, pihak Monkey Forest Ubud telah mengkonfirmasi bahwa video tersebut berada di kawasan mereka saat dihubungi kumparan melalui pesan singkat WhatsApp. Menurut Ari Astari, salah satu staf Public Relations Monkey Forest Ubud, layanan selfie bersama monyet seperti yang beredar dalam video telah dilakukan sejak Maret 2019 lalu.
"Pria yang memakai baju berwarna hijau adalah salah satu staff dari Monkey Forest Ubud. Di Monkey Forest Ubud tidak ada staf yang bertugas khusus untuk mengambil foto selfie dengan monyet, hanya beberapa staf saja yang bisa melakukannya, tidak ada service khusus untuk itu," kata Ari Astari, ketika dihubungi kumparan via aplikasi pesan WhatsApp pada Senin (9/9).
ADVERTISEMENT
"Petugas yang berbaju hijau seperti di video adalah staf lapangan yang bertugas mengawasi pengunjung dan monyet di dalam kawasan. Sebisa mungkin kami menjaga agar tidak ada kontak fisik antara pengunjung dengan monyet," lanjutnya.
Menariknya lagi, pengunjung yang berminat mencoba layanan ini untuk mendapatkan foto bersama monyet imut tersebut juga tak akan dikenakan biaya. Sebab, menurut penuturan wanita yang akrab dipanggil Astari itu, semua layanan dan fasilitas sudah termasuk dalam biaya tiket, jadi tidak ada biaya tambahan. Menarik sekali, ya.
Kamu berminat mencoba datang dan mengambil foto yang sama bersama monyet-monyet menggemaskan di Monkey Forest Ubud, Bali?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan