Pencarian populer

10 Selebriti Korea Ungkap Cara Mereka Turunkan Berat Badan

Bae Suzy. Foto: Instagram/@skuukzky
Bukan rahasia lagi jika selebriti Korea Selatan identik dengan tampilan wajah 'glass skin' dan tubuh yang ramping. Memang, memiliki tubuh langsing adalah salah satu standar kecantikan yang populer di lingkungan masyarakat Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Maka tak heran, selebriti-selebriti Korea Selatan pun 'dituntut' untuk mengikuti standar kecantikan tersebut, terutama urusan bentuk tubuh. Seperti sebagian besar dari kita, tubuh langsing yang mereka dapatkan juga dilakukan dengan penuh perjuangan dan usaha. Mulai dari menjaga pola makan, diet khusus, rutinitas olahraga, dan aturan-aturan lainnya.
Penasaran dengan cara mereka menjaga tampilan tubuh ramping? Berikut kumparanWOMAN rangkumkan cara 10 selebriti Korea Selatan menurunkan berat badan mereka.
Bae Suzy: Tidak makan setelah pukul 6 sore
Dilansir Daily Vanity, saat Suzy mempersiapkan perannya di drama Uncontrollably Fond, ia melakukan diet ketat yang diberi nama 'Time Limit Diet'. Diet ini mengharuskan dirinya untuk tidak mengkonsumsi apapun di atas pukul enam sore.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, Suzy juga secara rutin menjaga asupan makannya setiap hari. Saat sarapan, ia hanya makan satu potong dada ayam dan satu ubi. Kemudian pada waktu makan siang, ia hanya mengkonsumsi nasi merah dan salad.
Park Shin Hye: Rajin minum infused water
Selain diet ketat, aktris populer Park Shin Hye juga membiasakan diri untuk minum infused water--atau air mineral yang dicampur dengan buah-buahan. Infused water yang jadi andalannya adalah campuran buah labu dan kacang merah. Menurutnya, campuran ini amat baik untuk seseorang yang ingin menurunkan berat badan.
Jun Ji Hyun: Bangun ekstra pagi untuk olahraga
Selebriti populer Jun Ji Hyun percaya bahwa kunci untuk menjaga berat badan tubuh ideal adalah dengan disiplin dan konsisten. Ia tak pernah berusaha untuk mengurangi makan atau pun berpuasa. Ia memilih menjaga bentuk tubuh dengan olahraga rutin setiap pagi. Meski jadwalnya padat, Ji Hyun selalu memastikan untuk bangun pukul enam pagi dan berolahraga.
ADVERTISEMENT
Moon Chae Won: Minum segelas air sebelum makan
Rahasia berat badan ideal dari aktris Moon Chae Won adalah untuk selalu membiasakan diri minum satu gelas air putih sebelum makan. Ia mengungkapkan, rutinitas ini membuatnya terhindar dari makan secara berlebihan. Moon Chae Won menambahkan, selain bisa menahan nafsu makan, rutin minum air juga membuat kulitnya lebih bersinar.
Park Min Young: Rajin menari
Aktris papan atas Park Min Young punya cara seru untuk menjaga bentuk tubuhnya. Ya, dengan rajin menari! Ia mengungkapkan, selain mengkonsumsi makanan sehat, ia juga membiasakan diri untuk menari setiap hari.
Seolhyun: Makan tomat jika ingin mengemil
Dilansir Koreaboo, saat ia merasa lapar, Seolhyun akan menjadikan tomat sebagai camilan sehat. Ia juga melakukan diet ketat dengan meninggalkan makanan-makanan berkalori tinggi.
ADVERTISEMENT
Ha Ji Won: Olahraga angkat beban
Ha Ji Won dikenal sebagai salah satu selebriti yang memiliki tubuh bugar dan berotot. Hal ini ia dapatkan dari kebiasaannya untuk berolahraga angkat beban. Menurut Ha Ji Won, menjaga kebugaran otot tubuh adalah salah satu kunci untuk menjaga tampilan tubuhnya tetap ramping.
Eunji Apink: Olahraga boxing
Eunji mengungkapkan bahwa ia memiliki nafsu makan yang besar. Karena itu, untuk menjaga nafsu makannya, ia pun menyiasatinya dengan menghindari makanan berkalori tinggi. Selain itu, setiap bangun tidur, Eunji akan langsung berolahraga boxing.
Kang So Ra: Rajin makan buah
Semasa SMA, Kang So Ra memiliki berat tubuh hingga 72 kg. Ia pun melakukan diet ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Lewat Instagram pribadinya, ia pun mengungkapkan caranya untuk menurunkan berat badan, yakni dengan hanya mengkonsumsi anggur, stroberi, dan brokoli saja.
ADVERTISEMENT
Soyou: Konsisten konsumsi makanan serupa selama tiga bulan
Dalam waktu tiga bulan, mantan penyanyi grup vokal SISTAR ini berhasil menurunkan berat badan hingga 15 kg. Caranya, saat sarapan, ia hanya mengkonsumsi satu buah kentang rebus. Kemudian di waktu makan siang, ia makan satu telur rebus dan satu helai roti. Dan saat makan malam, ia makan tiga roll kimbab (nasi gulung khas Korea).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81