Pencarian populer

5 Tanda-tanda Pasangan Tidak Tertarik Secara Emosional

Ilustrasi cemburu kepada pasangan. Foto: Shutter Stock
Dalam menjalani hubungan romantis dengan kekasih adanya chemistry atau ikatan secara emosional tentu menjadi tanda kuatnya ikatan hubungan.
ADVERTISEMENT
Dalam konteks interaksi dan hubungan antar manusia, chemistry (ikatan secara emosional) bisa diartikan sebagai adanya kesesuaian antar dua orang yang menciptakan perasaan nyaman dan cocok saat berdekatan. Setiap pasangan juga punya cara sendiri untuk bisa menemukan chemistry.
Dengan memiliki ikatan secara emosional, Anda akan lebih mudah memahami satu sama lain sehingga tidak perlu ada drama ketika menghadapi masalah. Anda pun menjadi lebih leluasa untuk mengembangkan diri sendiri meski sudah memiliki pasangan.
Namun jika masih ragu apakah pasangan sudah tertarik secara emosional dengan Anda, berikut lima tanda yang perlu diperhatikan.
1. Tidak berniat serius dengan Anda
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Ada kalanya ia bilang menyukai Anda, tapi dia tidak ingin menjalin hubungan serius. Sikapnya pun berubah-ubah, bisa tiba-tiba bersikap hangat kemudian menjadi dingin. Ia hanya ingin melakukan 'tugasnya' untuk bermain-main dengan Anda.
ADVERTISEMENT
2. Tidak mau terikat dengan status dalam suatu hubungan
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Jika Anda sedang intens menjalani hubungan dengan seseorang namun pasangan Anda tidak melabeli hubungan tersebut, ini bisa jadi salah satu tanda bahwa ia tidak tertarik secara emosional dengan Anda. Mungkin saja teman atau pasangan Anda saat ini memang tertarik pada Anda, namun dia tidak memiliki kapasitas emosional untuk membuat hubungan lebih serius dari itu. Ia tidak mau memiliki kewajiban, harapan dan tanggung jawab atas sebuah hubungan yang sedang dijalani saat ini.
3. Khawatir dengan pasangan yang terlalu antusias dalam hubungan yang sedang terjalin
Ilustrasi pertengkaran pasangan. Foto: Shutterstock
Mungkin saja pasangan Anda saat ini sebenarnya suka melakukan banyak hal dengan Anda, tetapi ia merasa takut atau khawatir dengan antuasiame Anda terhadap hubungan kalian saat ini, jadi ia merasa perlu mundur perlahan untuk meredam hasrat Anda.
ADVERTISEMENT
4. Tidak saling meminta saran satu sama lain
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Dalam suatu hubungan, Anda dan pasangan harus dapat saling mendukung apa pun yang terjadi. Sayangnya, hal tersebut akan sulit dicapai jika Anda berdua tidak benar-benar saling meminta saran atau bantuan ketika kalian saling membutuhkannya. Ini membuktikan bahwa masih ada jarak yang membuat kalian segan untuk secara terbuka meminta bantuan pasangan.
5. Tidak saling berbagi hal kesukaan atau hobi
Ilustrasi Pasangan yang Traveling Bersama Foto: Shutter Stock
Salah satu cara menjalin kedekatan secara emosional dengan pasangan adalah dengan melakukan hal kesukaan atau hobi bersama. Oleh karena itu salah satu cara mudah mengetahui pasangan tertarik secara emosional dengan Anda adalah dengan melihat apakah ia melibatkan Anda terhadap berbagai hal yang ia sukai, bahkan meminta Anda untuk turut melakukannya. Jika ia tidak melibatkan Anda bisa jadi Anda tidak berarti dalam hidupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80