kumparan
8 Sep 2019 13:07 WIB

5 Tips Padu Padan Motif Kontras ala Fashion Expert ZALORA

Marco Ferarri, Category Manager Private Label ZALORA. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
ZALORA Fashion Festival 2019 digelar dengan meriah. Acara sebagai 'wadah' berkumpulnya influencer dan pencinta dunia fashion ini berlangsung di Deck, Singapura, pada Jumat (6/9), sampai Sabtu (7/9).
ADVERTISEMENT
Selain sebagai tempat berkumpul para penikmat fashion dari berbagai negara, ZALORA Fashion Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan seru lainnya. Salah satunya, styling session bersama fashion expert Category Manager Private Label ZALORA, Marco Ferarri.
Marco Ferarri, Category Manager Private Label ZALORA. Foto: Gina Yustika Dimara/kumparan
kumparanWOMAN pun berkesempatan untuk berbincang dengan Marco seputar tips fashion yang tengah jadi tren mode dunia. Termasuk, padu padan pattern atau tabrak motif agar tetap terlihat stylish tanpa kesan yang berlebihan.
Loading Instagram...
Simak lima tips Marco untuk memaksimalkan ‘tabrak’ motif di bawah ini:
Pilih motif netral sebagai dasar
"Sebelum berpikir untuk memadukan motif, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih busana 'dasar' dengan motif-motif yang netral. Contohnya, motif stripes, polkadot, geometris, houndstooth, checked, tartan, dan hal serupa."
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Campur dengan motif yang lebih kuat
"Setelah menentukan motif dasar, di sinilah saatnya Anda memadukan motif tersebut dengan motif yang lebih kuat. Choose the bolder color with the contrast patterns. Bisa memadukan dengan floral, motif abstrak, tribal, bohemian, animal print, dan lainnya."
Loading Instagram...
Pilih dua bahan yang berbeda
"Tekstur busana juga menentukan kesempurnaan padu padan motif. Nah, jika satu baju berbahan ringan, boleh dikombinasikan dengan bahan yang lebih berat."
Loading Instagram...
Boleh bermain aman
"Jika Anda masih ingin bereksperimen, perpaduan motif yang berbeda ini bisa dimulai dengan warna-warna yang monokrom. Misal Anda pakai dress bermotif polkadot, dan ditabrakkan dengan baju berwarna kecokelatan bermotif abstrak. Atau Anda juga bisa fokus pada warna yang senada untuk keseluruhan tampilan."
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Percaya diri!
"Kunci dari menggunakan baju tabrak motif adalah percaya diri. Fashion is a choice, what you wear is a choice. Jadi tidak ada yang salah dengan segala hal yang Anda pakai."
Bagaimana, Ladies? Siap bereksperimen dengan motif yang beragam?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan