kumparan
5 Mei 2019 17:02 WIB

Cerita Sophie Turner yang Dituntut Turunkan Berat Badan Demi Peran

Sophie Turner Foto: AFP/Valerie Macon
Dalam serial Game of Thrones, sosok Sansa Stark yang diperankan oleh Sophie Turner telah banyak sekali mengalami berbagai tantangan, terutama sebagai seorang perempuan. Dan ternyata, tantangan tersebut juga dialami oleh Sophie di dunia nyata.
ADVERTISEMENT
Saat melakukan wawancara dengan Marie Claire Australia, perempuan 23 tahun ini mengaku dituntut untuk menurunkan berat badan oleh pihak studio film ataupun TV. Hal ini terjadi karena berat badan Sophie banyak bertambah karena perubahan metabolisme tubuh setelah menginjak masa pubertas. Meskipun hal ini terbilang normal dan kerap terjadi pada banyak perempuan, namun kejadian ini sempat membuat Sophie merasa tertekan.
Trailer 'Game of Thrones' Foto: YouTube GameofThrones
“Pertama, saya mengalami gangguan kesehatan mental dan saya sudah melihat dampaknya pada mereka yang mengalami hal tersebut. Metabolisme tubuh saya berubah dan membuat berat badan saya bertambah, dan itu semua terlihat di depan kamera,” ungkap Sophie Turner dalam wawancaranya bersama Marie Claire Australia.
“Lalu tekanan mulai berdatangan dari studio film dan TV yang meminta untuk menurunkan berat badan,” jelas Sophie dalam wawancara yang sama.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi tekanan tersebut, istri Joe Jonas ini mengandalkan seorang terapis untuk membantunya agar bisa bangkit dan bertahan.
Sophie Turner dan Joe Jonas. Foto: AFP/Jean-Baptiste LACROIX
“Setiap orang membutuhkan terapis, khususnya ketika banyak orang yang mengatakan bahwa Anda tidak layak dan tidak terlihat cantik. Saya rasa penting bagi kita untuk bercerita pada seseorang yang dapat membantu melewati kesulitan tersebut,” ungkap Sophie seperti dikutip dari Marie Claire.
Ini bukan yang pertama kalinya aktris asal Inggris ini bicara terbuka soal masalah kesehatan mentalnya. Sebelumnya, dalam wawancara podcast bersama Dr. Phil, Sophie menjelaskan kesulitannya menghadapi depresi.
“Saya tidak memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu atau pergi keluar. Bahkan saya tidak ingin bertemu dengan sahabat saya… Saya akan menangis dan menangis. Untuk sekadar ganti baju, saya akan mengatakan saya tidak bisa melakukan ini. Saya tidak bisa keluar rumah. Saya tidak mau melakukan apapun,” tutur Sophie Turner dalam siaran podcast bersama Dr. Phil.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·