Pencarian populer

Dior Desain Kostum Panggung BTS Worldwide Stadium Tour

Boyband K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@BTS_official

BTS atau Bangtan Sonyeondan tengah menjadi grup boyband populer asal Korea Selatan yang memiliki penggemar di seluruh penjuru dunia. Saking populernya, grup pelantun 'DNA' ini kembali dijadwalkan untuk menggelar worldwide stadium tour--atau tur konser stadion dunia dengan tajuk 'Love Yourself: Speak Yourself'.

Di dunia permusikan K-Pop, kostum panggung selalu jadi hal penting yang tak pernah terlewatkan. BTS sendiri dikenal menjadi salah satu boyband yang selalu tampak stylish dalam balutan busana dari brand-brand papan atas dunia. Salah satunya, brand asal Prancis, Dior.

Dalam rangka menyambut tur dunia 'Love Yourself: Speak Yourself' ini, Dior mengumumkan bahwa Kim Jones, Artistic Director of Menswear dari Dior, telah mendesain beragam kostum untuk kebutuhan tur dunia BTS. Ini adalah kali pertama bagi Dior untuk mendesain kostum panggung untuk band pop laki-laki.

Sketsa penampilan boyband BTS asal Korea Selatan mengenakan kostum panggung dari Dior. Foto: Dok. Dior

Tentu ini jadi kabar baik bagi kedua pihak. Dior adalah salah satu brand ikonis yang memiliki ruang tersendiri di hati para penikmat fashion. Dan BTS, sebuah grup beranggotakan tujuh orang yang telah sukses menjadi perbincangan dunia berkat keberhasilan mereka di industri musik.

Banyak pencapaian yang telah didapatkan BTS, mulai dari penjualan 10 juta album sejak melakukan debut, menjadi grup Korea Selatan pertama yang mendapatkan nominasi Grammy, berhasil di kategori teratas untuk Billboard 200, dan disebut sebagai grup berpengaruh versi Time's 100 Most Influential 2019.

BTS yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini kabarnya telah bertemu langsung dengan Kim Jones pada awal tahun 2019. Anggota BTS pun merasa puas dan mengapresiasi hasil rancangan Kim Jones yang terasa 'segar', penuh seni, dan estetika.

Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit

"Saya mencintai BTS karena mereka adalah orang-orang baik, yang sangat suka dengan fashion. Orang-orang di sekitar saya, juga amat mencintai mereka!" ungkap Kim Jones, pada pernyataan resmi yang disampaikan Dior.

Di waktu yang sama, Dior juga membagikan sketsa dengan menciptakan tujuh tampilan untuk anggota BTS yang terinspirasi dari koleksi Pre-fall, yang telah diluncurkan di Tokyo pada November lalu. Dalam sketsa tersebut tampak beragam model potongan busana pria, mulai dari bombers, celana cargo, hingga sweater ala pakaian militer. Sketsa kostum BTS tersebut memberikan kesan yang futuristik.

BTS. Foto: Twitter/@bighitent

Tampilan kostum BTS hasil rancangan Dior ini akan ditampilkan untuk pertama kalinya di Love Yourself: Speak Yourself, di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (4/5). Setelah itu, BTS akan melanjutkan tur dunia mereka dengan mengenakan kostum Dior ke kota-kota besar lainnya, seperti Chicago, New Jersey, San Paulo, London, dan Paris.

Siap menantikan penampilan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, dalam balutan kostum panggung dari Dior? Kita nantikan saja, ya!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61