kumparan
17 Sep 2019 11:38 WIB

Ide Kado Ulang Tahun untuk Pasangan ala Kate Middleton & Meghan Markle

Outfit Kate Middleton dan Meghan Markle Foto: Reuters/Suzanne Plunkett dan Toby Melville
Setiap tahunnya, pasti akan ada hari spesial yang patut dirayakan dengan pasangan. Seperti hari ulang tahun, anniversary, bahkan hari Valentine.
ADVERTISEMENT
Memang, menjaga keintiman rumah tangga memang perlu adanya usaha, salah satunya dengan merayakan hari-hari spesial yang dapat memupuk keharmonisan, termasuk juga merayakan ulang tahun suami.
Kita perlu memberikan apresiasi untuk suami yang sudah sangat bertanggung jawab dan bekerja keras untuk rumah tangga. Untuk itu, tak ada salahnya kita memberikan penghargaan melalui perayaan ulang tahun dan hadiah spesial.
“Supaya pernikahan mesra kan harus ada usaha. Seperti kita menaman pohon, harus rajin disiram dan diberikan pupuk. Sama seperti pernikahan kita harus memelihara cinta itu supaya tidak padam. Ya, salah satunya dengan merayakan momen istimewa seperti ulang tahun,” ucap konselor pernikahan Elly Nagasaputra, MK, CHt pada kumparanWOMAN, Senin (16/9).
Ilustrasi hadiah untuk idola. Foto: Pixabay/StockSnap
Perayaan ulang tahun suami memang tidak selalu harus dibuat meriah dan mewah. Namun, sering kali kita kebingungan memilih hadiah untuk diberikan suami. Apalagi, kebutuhan lelaki tidak sebanyak perempuan.
ADVERTISEMENT
Menurut Elly, memang tidak ada salahnya memberikan berbagai hadiah. Walaupun kalau sudah lama menikah akan semakin bingung untuk memberikan hadiah apa, karena sudah banyak barang yang diberikan.
“Terkadang hadiah tidak perlu spesifik seperti barang. Misalnya saja, mengkreasikan kolase foto-foto saat bersama dalam satu album yang unik, membuat puisi, atau apapun yang dibuat,” jelas Elly yang berpraktik di Puri Mansion, Jakarta Barat.
Jika Anda masih bingung memberikan kado spesial apa, mungkin tak ada salahnya tengok cara yang dilakukan Meghan Markle untuk merayakan ulang tahun sang suami, Pangeran Harry. Ia memberikan ucapan ulang tahun dan ungkapan yang romantis. Serta foto kolase Pangeran Harry sejak kecil hingga menginjak usia 35 dan memiliki seorang anak lelaki.
ADVERTISEMENT
Anda pun bisa meniru cara Kate Middleton dalam memberikan kado ulang tahun Pangeran William yang berulang tahun ke-37 pada Juni lalu. Kate dan ketiga anaknya memberikan scrapbook yang berisi kolase foto-foto Pangeran William yang diambilnya secara candid selama satu tahun penuh.
Atau, Anda bisa juga ajak pasangan makan malam romantis yang dilanjutkan dengan staycation di hotel berbintang selama satu malam. Apapun hadiahnya, pasangan akan merasa senang dengan perhatian sekecil apapun yang kita berikan.
“Hadiah dengan ide kreatif bisa digunakan untuk menjaga pernikahan. Istri bisa berpikir apa hadiah yang terbaik? Tidak harus selalu beli, tapi juga bisa hasil buatan sendiri. Malah itu menjadi lebih berkesan daripada beli barang yang itu lagi, itu lagi,” pungkasnya
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan