Pencarian populer

Korean Oleperm, Tren Gaya Rambut Baru ala Perempuan Korea Selatan

Teknik pengeritingan rambut ala perempuan Korea, L'Oreal Professionnel Korean Oleoperm. Foto: dok. L'Oreal Professionnel
Apapun yang berhubungan dengan dunia kecantikan dari Korea Selatan tampaknya selalu menarik perhatian. Salah satunya adalah tatanan rambut. Perempuan Korea Selatan terkenal memiliki rambut yang tampak selalu ditata rapi, sedikit bervolume seperti di-blow dan hasilnya terlihat sangat natural.
ADVERTISEMENT
Inilah yang menginspirasi brand tata rambut L'Oreal Professionnel melakukan inovasi dengan menghadirkan tren tatanan rambut terbaru bernama Korean Oleoperm. Berkolaborasi dengan hair artist asal Korea Selatan, Jun Sic dari SAMCHIC Beauty & Head Spa, L'Oreal Professionnel mengenalkan beberapa gaya rambut terbaru dengan teknik perming (pengeritingan dan blow permanen) ala perempuan Korea.
"Meningkatnya 'demam' Korea memberikan inspirasi dalam dunia kecantikan. Banyak sekali orang-orang yang ingin punya tampilan Korean style dan Korean look. Kami dari dunia hairdressing berusaha menjawab kebutuhan itu dengan menghadirkan Korean Oleoperm," tutur Head of Education L'Oreal Professionnel Indra Tanudarma di L'Oreal Academy, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).
L'Oreal Professionnel ID Artist, Jun Sic dan tim dari SAMCHIC Beauty & Head Spa. Foto: dok. L'Oreal Professionnel
Indra memaparkan, perempuan Indonesia menyukai rambut panjang yang bervolume dengan sedikit ikal natural tanpa harus di-blow dry atau dicatok setiap hari. Gaya rambut ini memiliki karakteristik tampilan Korean perm yang cenderung lebih ikal di bagian bawah dengan sedikit volume.
ADVERTISEMENT
Jun Sic bercerita, sejak dulu pengeritingan rambut sudah menjadi bagian dari budaya para perempuan Korea Selatan. Menurut mereka, rambut perempuan haruslah bervolume agar terlihat bagus. Karena hal itulah, teknik pengeritingan rambut semakin lama semakin berkembang di Korea.
L'Oreal Professionnel Korean Oleoperm, teknik terbaru dalam pengeritingan rambut. Foto: dok. L'Oreal Professionnel
"Di Korea sedang tren teknik perm yang berbasis volume. Kami di SAMCHIC ada pengembangan volume air perm dan volume air cut yang nantinya bisa ditata lagi sesuai dengan keinginan masing-masing. Prinsip dalam mengeriting rambut di Korea bukan untuk kelihatan seperti dikeriting, tetapi seperti di-blow dry natural saja," ungkap Jun Sic dalam acara yang sama.
Saat ini, ada tiga tipe gaya rambut yang sedang booming di Korea. Teknik perm dengan ikal yang lebih berat pada ujung rambut, pengeritingan yang bagian bawahnya terlihat seperti di-blow, dan pengeritingan yang menghasilkan ikal rambut lebih bervolume.
L'Oreal Professionnel Korean Oleoperm pada rambut panjang. Foto: dok. L'Oreal Professionnel
"Untuk di Indonesia sendiri, sekarang tipe keritingnya lebih loose yang tidak terlalu kaku dan yang penting tetap bervolume," lanjut Indra.
L'Oreal Professionnel Korean Oleoperm pada rambut pendek. Foto: dok. L'Oreal Professionnel
Anda tertarik untuk melakukan pengeritingan rambut ala perempuan Korea ini? Korean Oleoperm bisa didapatkan di salon-salon yang bekerja sama dengan L'Oreal Professionnel mulai dari Rp 800 ribuan dengan lama pengerjaan hingga 3,5 jam dan hasilnya dapat bertahan hingga empat atau lima bulan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80