kumparan
25 Jun 2019 16:40 WIB

Rekomendasi kumparan: 9 Produk untuk Rawat Rambut yang Sering Dicatok

Produk perawatan rambut catok. Foto: Dok. Kerastase, l'oocitane, l'oreal, the body shop
Saat ini kebiasaan mencatok rambut sebelum pergi ke kantor atau hangout bersama teman-teman telah menjadi hal yang sering dilakukan perempuan agar tampil memukau. Apakah Anda salah satu yang selalu mencatok rambut sebelum keluar rumah?
ADVERTISEMENT
Sayangnya kebiasaan tersebut dapat merusak rambut. Ya, terlalu sering menggunakan alat yang memberikan panas pada rambut tentunya tidak baik karena akan merusak protein dan menghilangkan minyak alami yang terkandung dalam rambut sehingga rambut akan terasa lebih kering, kasar, pecah-pecah dan mudah rontok.
Namun sebelum kerusakan tersebut terjadi, bagi Anda yang suka mencatok atau styling rambut, kumparanWoman telah merangkum 9 produk perawatan yang dapat melindungi rambut saat ditata.
1. Kerastase Elixir Ultimate
Rp 482 ribu
Kerastase Elixir Ultimate. Foto: Dok. Sociolla
Tak hanya melindungi rambut dari sengatan panas alat styling rambut, Kerastase Elixir Ultimate juga dapat melembapkan dan merawat rambut secara menyeluruh.
Tekstur oil-nya yang ringan dan wanginya yang harum membuat Anda nyaman mengaplikasikannya pada batang rambut. Cara penggunannya cukup dengan mengaplikasikan 1-2 pump pada batang hingga ke ujung rambut sebelum atau setelah penataan tanpa perlu dibilas. Selain itu Anda juga dapat menggunakannya sebelum keramas (sebagai pre-shampoo) untuk memberikan kelembutan ekstra pada batang rambut
ADVERTISEMENT
2. L'Occitane Aromachologie Heat Protective Control Mist
Rp 420 ribu
L'Occitane Aromachologie Heat Protective Control Mist. Foto: Dok. L'Occitane
Mengandung minyak saripati dan minyak jojoba yang dapat melembapkan dan menghaluskan rambut, mist dari L'Occitane ini ampuh menetralisasi rambut yang sulit diatur dan membuatnya terasa ringan.
Bahan kandungan aktif yang ada di dalamnya dapat melindungi rambut dari sengatan panas, membantu melindungi rambut dari kerusakan akibat pengering rambut atau pelurus rambut (hingga 230°C), juga menjadikannya halus dan lembut. Untuk penggunaannya cukup dengan menyemprotkan pada rambut yang basah atau kering, sebelum menata rambut atau menggunakan alat penataan rambut.
3. Shiseido The Hair Care Aqua Intensive Lotion
Rp 560 ribu
Shiseido The Hair Care Aqua Intensive Lotion. Foto: Dok.Shiseido
Gabungan ekstrak royal jelly dan sodium chondroitin sulfate yang terkandung di dalamnya dapat menyimpan dan mempertahankan kelembapan dalam rambut. Cukup dengan menyemprotkan Shiseido The Hair Care Aqua Intensive Lotion ke rambut maka batang rambut Anda akan terlindungi dari sinar UV dan paparan panas alat catokan.
ADVERTISEMENT
4. Kiehl’s Heat-Protective Silk Straightening Cream
Rp 280 ribu
Kiehl’s Heat-Protective Silk Straightening Cream. Foto: Dok. Kiehl's
Produk yang diformulasikan khusus untuk rambut bergelombang dan keriting ini amat ampuh untuk menjinakkan rambut yang sulit ditata. Diformulasikan dengan ekstrak yang berasal dari Soy Beans, Sesame Seeds and Sunflower Seeds, krim rambut ini dapat mencegah rambut lepek dan melindungi rambut dari kerusakan akibat proses styling. Selain itu formulanya yang ringan dan tidak berminyak membuat krim ini mudah menjadikan rambut lebih halus dan sangat berkilau.
5. Tresemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray
Sekitar Rp 57.500 ribu
Tresemmé Thermal Creations Heat Tamer Spray. Foto: Dok. Tresemme
Kandungan keratin pada Flat Iron Smoothing Spray ampuh memberi protein terhadap rambut sehingga dapat memperbaiki kandungan protein yang hilang akibat proses mencatok rambut hingga styling. Selain itu kandungan argan oil yang ada di dalamnya membuat rambut lebih mudah diatur serta berkilau.
ADVERTISEMENT
Cara pemakaiannya cukup dengan semprotkan Tresemmé Keratin Smooth Flat Iron Smoothing Spray secara merata pada permukaan rambut yang akan ditata. Kemudian tata rambut seperti biasa dengan menggunakan catokan atau hair styling tools favorit Anda.
6. Matrix Serum Opti.Care Smooth Straight
Rp 80 ribu
Matrix Serum Opti.Care Smooth Straight. Foto: Dok. Matrix
Serum dari Matrix yang satu ini bermanfaat untuk merawat rambut setelah proses pelurusan dan memberikan perlindungan menyeluruh saat proses pelurusan rambut.
Dengan pemakaian teratur, Matrix Serum Opti Care Smooth Straight juga dapat membantu menjaga, merawat dan melembapkan rambut agar lebih sehat, lembut, berkilau. Jangan lupa, kocok terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan gunakan pada rambut yang sudah kering.
7. Yves Rocher Botanical Therapy - Exceptional Serum
ADVERTISEMENT
Rp 389 ribu
Yves Rocher Botanic Therapy - Exceptional Serum. Foto: Dok. Sociolla
Serum yang satu ini ampuh untuk perawatan rambut yang lebih indah, kuat dan tidak mudah patah akibat proses styling rambut. Teksturnya yang milky dan ringan dapat membuat rambut lebih lembut dan berkilau.
Sebelum menggunakannya Anda harus memastikan rambut dalam keadaan bersih baik saat kering maupun setengah basah. Lalu oleskan serum pada batang rambut secara merata dan biarkan serum meresap hingga ke dalam batang rambut.
8. L'oreal Paris Extraordinary Oil
Rp 100 ribu
L'oreal paris extraordinary oil. Foto: Dok. L'oreal
Hair oil yang satu ini bagus untuk merawat rambut kering yang sulit diatur. Dengan perpaduan enam ekstrak bunga lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, soybean dapat merawat kesehatan rambut dan menyempurnakan penataan akhir rambut.
9. The Body Shop Grapeseed Glossing Serum
ADVERTISEMENT
Rp 199 ribu
The Body Shop Grapeseed Glossing Serum. Foto: Dok. The Body Shop
Serum rambut ini diperkaya dengan Community Trade sesame seed oil dan grapeseed extract untuk membantu menutrisi dan memberikan kilau pada rambut dan dapat meminimalisasi rambut kusam akibat proses mencatok rambut atau styling.
Tertarik mencoba serum yang satu ini? Cukup aplikasikan The Body Shop Grapeseed Glossing Serum saat rambut setengah kering hingga bagian ujung rambut dengan ujung jari Anda.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·