kumparan
17 Jul 2019 19:19 WIB

Pangeran Harry & Meghan Masuk Daftar Orang Berpengaruh di Internet

Meghan Markle dan Pangeran Harry di Trooping the Colour Foto: dok. REUTERS/Hannah Mckay
Baru-baru ini majalah Time merilis daftar 25 orang yang paling berpengaruh di internet. Sejumlah publik figur, musisi, aktris, politisi hingga anggota keluarga kerajaan pun masuk dalam daftar tahunan yang dirilis Majalah Time tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam 25 list tersebut terdapat nama pasangan dari Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Majalah Time menempatkan Duke dan Duchess of Sussex ini di urutan ke-11 tepat setelah beauty vlogger James Charles.
Selain Harry dan Meghan, Ariana Grande juga masuk dalam daftar tersebut, dengan lebih dari 223 juta follower di Instagram dan Twitter. Dari kalangan musisi juga ada rapper Cardi B, yang dianggap berpengaruh karena berani mengkritisi Presiden AS Donald Trump lewat video-nya yang viral.
Grup K-Pop BTS juga masuk dalam daftar tersebut, kemudian ada rapper Lil Nas X, aktris Jada Pinkett Smith, Jameela Jamil, beauty vlogger James Charles, hingga Chris Godfrey yang merupakan otak di balik foto sebutir telur yang sempat viral di Instagram beberapa waktu lalu. Saking viralnya, gambar sebutir telur tersebut berhasil memecahkan rekor dengan like terbanyak, yang sebelumnya dipegang oleh Kyle Jenner.
ADVERTISEMENT
Time juga memasukkan nama-nama dari dunia politik, mulai dari Donald Trump dan anggota parlemen perempuan Amerika Serikat Alexandra Ocasio-Cortez.
Menurut Time, Pangeran Harry dan Meghan Markle masuk ke dalam daftar tersebut karena pendekatan mereka yang lebih modern dalam menjangkau publik dan penggemar lewat media sosial. Melalui platform Instagram, mereka dapat membangun identitas mereka di luar status bangsawan.
Pasangan Duke & Duchess of Sussex ini memang memiliki akun Instagram sendiri yakni @sussexroyal, yang berhasil memecahkan rekor dengan memperoleh 1 juta follower hanya dalam waktu enam jam. Hingga kini akun tersebut telah menjaring lebih dari 9 juta follower. Melalui akun media sosial @sussexroyal Pangeran Harry dan Meghan Markle kerap membagikan kegiatan kerajaan dan momen-momen penting termasuk saat mengumumkan kelahiran putra pertama mereka, Archie Mountbatten Windsor.
Penampilan perdana Meghan Markle dan bayinya setelah melahirkan. Foto: Dominic Lipinski / POOL / AFP
Diketahui sebelumnya Meghan juga sempat masuk daftar Person of The Year 2018 versi Majalah Time. "Sejak Royal Wedding sosok Meghan Markle telah menyita perhatian dunia. Mulai dari pilihan gaun pernikahannya, hingga keputusannya untuk berjalan sendiri menuju altar saat hari pernikahannya. Ia melakukan semuanya dengan tepat," ujar Diana Evans dari Time.
ADVERTISEMENT
Bahkan menurut survei yang dilakukan YouGov, Pangeran Harry menjadi anggota Kerajaan Inggris yang paling populer. Kemungkinan hal tersebut diakibatkan dari popularitas Meghan Markle yang menjadi daya tariknya.
Lebih lanjut Evans mengungkap bahwa Meghan Markle memiliki daya tarik yang besar karena menjadi anggota biracial pertama di keluarga kerajaan modern, kemudian sosok Meghan juga dikenal aktif pada gerakan sosial dan dengan bangga menyatakan dirinya sebagai feminis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·