kumparan
12 Sep 2019 8:10 WIB

Tips Fashion: 5 Cara untuk Tampil Berani dan Keluar Zona Nyaman

Ilustrasi perempuan. Foto: Shutterstock
Ladies, pernahkah merasa bosan dengan gaya fashion yang itu-itu saja?
ADVERTISEMENT
Menentukan gaya fashion memang bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi Anda yang ingin bereksperimen dan menemukan 'jati diri' dengan penampilan yang biasa dipakai sehari-hari.
Tak jarang, kita pun sering mengintip para influencer di Instagram sebagai inspirasi tampilan busana apa yang diinginkan. Tapi tetap saja, selalu ada kekhawatiran apakah tampilan tersebut bisa cocok jika dipakai oleh kita. Pernah merasakannya?
Jika ya, ada kabar baik untuk Anda. Beberapa waktu lalu, kumparanWOMAN berkesempatan untuk berbincang dengan fashion expert sekaligus Category Manager Private Label ZALORA, Marco Ferarri. Kepada kami, Marco memberikan tips styling untuk Anda yang ingin bereksperimen dan keluar dari zona nyaman saat berbusana. Simak tipsnya di bawah ini!
Bermain dengan layering
"Layering adalah teknik yang paling mudah untuk tampil fashionable. Anda bisa bermain dengan color blocking lewat warna-warna cerah, bisa mengkombinasikan warna dengan motif, dan masih banyak lagi."
ADVERTISEMENT
Jangan takut untuk terlihat berlebihan dengan permainan warna
"Akan ada banyak orang yang penampilannya lebih nyentrik dan ramai dari Anda. Sehingga, jika Anda belum pernah memakai baju-baju terang, ini bisa jadi momen yang pas. Misal kombinasikan warna kuning dengan merah, neon, dan lainnya."
Waktunya untuk tabrak motif
"Menabrak motif adalah hal yang tricky. Namun, ini bisa jadi momen yang tepat untuk Anda bereksperimen. Bisa memilih motif dasar seperti polkadot, stripes, dan houndstooth di bagian dalam. Lalu kombinasikan dengan motif yang lebih kontras seperti abstrak."
Pilih bahan yang ringan dan nyaman
"Busana yang menarik tetap harus dibarengi dengan bahan-bahan yang nyaman dipakai. Oleh sebab itu, pilih bahan pakaian yang bisa menyerap keringat dan tidak terlalu tebal. Untuk pengguna hijab, bisa pilih kerudung dengan bahan seperti katun, chiffon, dan voal. Perhatikan pula sepatu yang dipakai. Ingat, yang penting nyaman!"
ADVERTISEMENT
Percaya diri
"Tampil fashionable akan percuma jika Anda tidak percaya diri. Anggap saja ini memang momen untuk Anda mengekspresikan diri. Namun tetap, selain percaya diri, Anda juga harus merasa nyaman memakai baju yang dipakai."
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·