kumparan
27 Des 2018 11:51 WIB

4 Alasan yang Membuat Cewek Selingkuh Saat Pacaran

Ilustrasi selingkuh. (Foto: Thinkstock)
Barangkali di luar sana ada sebagian anggapan yang beredar bahwa saat pacaran, cewek akan cenderung lebih setia dengan pasangannya dibanding cowok. Akan tetapi, kamu juga mungkin pernah menemui atau mendengar cerita ada cewek yang selingkuh dari cowoknya. Lantas, kenapa itu bisa terjadi?
ADVERTISEMENT
Kejadian cewek selingkuh bisa saja terjadi meski bukan karena alasan sudah enggak cinta. Dilansir Zoosk, ada empat alasan lain berikut yang membuat cewek selingkuh saat pacaran.
1. Kurangnya dukungan emosional
"Kebanyakan cewek selingkuh karena hubungan yang mereka jalin kurang kekuatan emosional yang diinginkan atau dibutuhkan," terang Jackie Pilosoph, kolumnis hubungan percintaan dari Amerika Serikat.
Jadi kalau cewekmu merasa kamu cuma hadir secara fisik saja tanpa memberinya kepuasan batin, ia bakal cabut mencari cowok lain. Kepuasan batin bisa diraih dengan misalnya, berkomunikasi secara intensif dan saling terbuka terhadap permasalahan satu sama lain.
2. Enggak puas dengan diri sendiri
Mungkin saja kamu sebagai cowok sudah mencurahkan segalanya agar cewekmu bahagia. Tapi terkadang, ia masih saja kecewa. Bukan kepadamu, tapi kepada dirinya sendiri.
ADVERTISEMENT
Cewek itu mungkin bertanya-tanya mengapa hubungannya terasa datar dan hambar meski semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Ternyata ia punya ambisi lebih terhadap sebuah hubungan. Akhirnya sang cewek mencari cowok lain buat memenuhi ambisi tersebut.
3. Kurang perhatian
Ada sebagian cowok yang memang pacaran dengan cewek, tapi mereka kadang lebih asyik dengan hobinya sendiri, misalnya main game. Akibat hal tersebut, ceweknya kurang diperhatikan: chat lama dibalas atau saat dibalas pun, ia mengirim chat ala kadarnya. Maka jangan heran kalau sudah seperti ini sang cewek bakal selingkuh.
Pakar cinta Norva Abiona mengatakan, "Cewek sering merasa 'enggak terlihat' oleh pasangannya, lantas ketika dia dapat sedikit perhatian dari cowok lain, maka hal itu membuat mereka terasa spesial."
ADVERTISEMENT
4. Mengidealkan sosok lain
Setelah pacaran, bukan berarti kamu bisa menyingkirkan cowok lain begitu saja dari hatinya. Bisa saja lawanmu kini adalah sosok cowok ideal yang selalu ia idam-idamkan. Misalnya, cowok yang mirip anggota boyband Korea atau artis idolanya.
Kalau cewek enggak bisa mendapatkan sosok ideal tersebut pada dirimu, lalu menemukan sosok lain yang lebih mirip dengan idolanya, mungkin saja ia akan selingkuh darimu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·