kumparan
31 Des 2017 14:57 WIB

5 Bahasa Cinta yang Wajib Diketahui Setiap Pasangan

Ilustrasi simbol cinta (Foto: Getty Images)
Setiap orang memiliki caranya masing-masing dalam berkomunikasi dengan pasangannya. Namun, terkadang ada orang yang tidak peka dengan cara pasangan mereka menunjukkan afeksinya.
ADVERTISEMENT
Terkadang kesalahpahaman dalam menunjukkan rasa sayang ini dapat menimbulkan miskomunikasi. Nah menurut sebuah studi, hal ini disebabkan karena kamu dan pasanganmu memiliki bahasa cinta yang berbeda-beda, sehingga kadang menimbulkan kesalahpahaman.
Nah, mau tahu apa saja bahasa cinta yang wajib diketahui setiap pasangan? Bahasa cinta ini wajib kamu ketahui supaya hubunganmu dengan pasangan jadi semakin erat. Simak rangkuman kumparan (kumparan.com) yang dikutip dari situs lifestyle Meaww ya !
1. Ucapan sayang
Buktikan rasa sayang melalui perbuatan (Foto: Thinkstock)
Ucapan sayang adalah salah satu bentuk bahasa cinta pada pasangan. Jika kamu jarang memuji pasanganmu, sebaiknya kamu mulai membiasakan hal ini padanya. Ucapan sayang ini akan membuat pasanganmu jadi lebih dihargai dan dicintai. Penting bagi tiap pasangan agar ingat pada hal-hal kecil seperti apresiasi dan pujian. Tidak hanya dalam berpasangan saja, pengakuan secara lisan adalah kebutuhan dasar manusia untuk dihargai dan cintai.
ADVERTISEMENT
2. Quality time
com-Kencan Bersama Pasangan (Foto: Thinkstock)
Quality time berarti menghabiskan waktu bersama orang yang kamu sayangi. Hal ini berarti menghindari segala gangguan yang menganggumu dengan pasanganmu. Cara ini merupakan cara terbaik untuk meningkatkan ikatan pada pasangan. Cara ini dapat membuat kalian saling terbuka dalam hal apapun dan menerima kekurangan sifat masing-masing pihak.
Jika pasanganmu lebih menyukai quality time, ajak dia jalan-jalan, duduk berdua di taman. Habiskan waktu lewat pembicaraan hangat romantis, hal ini dapat membuat rasa sayang diantara kalian semakin bertambah.
3. Menerima hadiah
Memberikan hadiah (Foto: Thinkstock)
Mirip seperti ucapan sayang yang adalah ungkapan verbal, seseorang juga memerlukan apresisasi fisik. Salah satu bentuk apresiasi fisik pada pasangan adalah hadiah. Berikan hadiah atau kejutan spesial pada pasangan. Berikan hal-hal romantis seperti setangkai bunga, cokelat, atau boneka. Karena hal ini adalah bentuk ekspresi dari cinta. Memberikan hadiah pada pasangan juga akan membuat dirinya merasa spesial dan diinginkan.
ADVERTISEMENT
4. Perhatian langsung
Pasangan serasi (Foto: Pixabay)
ungkapan lain seseorang dalam menunjukkan bahasa cintanya pada pasangan adalah perhatian langsung. Bantu pasanganmu dalam mengatasi kegiatannya sehari-hari. Bantu dia memasak, mencuci, bersih-bersih, sampai antar jemput anak. Lakukan semua hal itu tanpa diminta. Hal ini memerlukan kepekaan tinggi karena tidak semua orang menyadari pentingnya hal-hal kecil seperti ini.
5. Sentuhan fisik
Ilustrasi pasangan yang berbahagia (Foto: Thinkstock)
Sentuhan fisik merupakan salah satu hal penting dalam meningkatkan ikatan emosional pada pasangan. Menurut studi, sentuhan fisik seperti berpelukan, berciuman, dan sentuhan lembut, dapat membangun kekebalan tubuh dan memproduksi hormon endorphin, dopamine, dan serotonin.
Kurangnya sentuhan fisik pada manusia dapat berpengaruh buruk pada perkembangan kognitif, perilaku, dan perkembangan fisik pada seseorang. Kalau pasangan kalian menyukai bahasa cinta seperti ini, itu artinya mereka lebih dapat merasa disayang, dicintai, dan dihargai lewat sentuhan fisik.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·