Pencarian populer

5 Band Pop-Punk Eropa yang Wajib Kamu Dengar

Referensi Musik Bagi Generasi Milenial (Foto: Dok.Pxhere)

Tempo lagu yang cenderung cepat, suara gitar kencang terbungkus efek distorsi, serta penggunaan lirik yang tematik, mungkin itu merupakan tiga karakteristik utama dari musik beraliran pop-punk.

Aliran yang satu ini dapat dikatakan sudah cukup populer dan diminati di kalangan para penggemar musik. Terbukti dengan adanya nama-nama besar band pop-punk, di antaranya New Found Glory, All Time Low, serta Green Day, yang masih begitu digandrungi sampai saat ini.

Tidak hanya di Amerika Serikat, kepopuleran musik pop-punk nampaknya juga sudah merambah ke wilayah Eropa. Beberapa negara di benua Eropa juga memilki band pop-punk yang tidak kalah keren untuk disimak.

Lalu siapa saja mereka? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya rangkuman tentang lima band pop-punk asal benua Eropa yang perlu kamu ketahui.

1. Why Everyone Left

Why Everyone Left (W.E.L) merupakan band yang berbasis di kota Modena, Italia. Band yang beranggotakan Enzo Cappucci, Luca Bi, serta Luca Incerti tersebut didirikan pada November 2013 lalu. Awalnya, mereka dikenal karena sebuah single dan video klip pertamanya yang berjudul “It’s Not Me, That’s Hopeless”. Dengan EP terbaru mereka yang bertajuk “Been Home Enough”, W.E.L, semakin dilirik dengan lagu andalan mereka, “Do It Again”.

2. Maypine

Meskipun usianya belum begitu lama, band asal Britania Raya ini sudah akan merilis EP keduanya, yang direncanakan akan keluar pada musim semi 2018. Melalui EP pertama mereka yang bertajuk “In the Back of My Mind”, Maypine mulai mendapatkan eksistensi dengan bermain di berbagai panggung festival di benua Eropa.

3. Back Garden Light

Dengan EP pertama mereka, “Life’s A Game”, band yang mendeskripsikan musik mereka beraliran heavy pop punk ini, merupakan salah satu band yang perlu diperhatikan. Lagu mereka yang berjudul “Berserker” memberikan kesan yang cukup solid mengenai band yang berasal dari kota Bordeaux, Prancis ini.

4. Storyteller

Band yang berbasis di kota Dessau, Jerman, ini sudah malang melintang di industri musik pop-punk di negara asalnya sejak tahun 2012. Album terbaru mereka yang bertajuk “Problems Solved” (2016) tampil dengan lagu andalan berjudul “Slow Lane”.

5. City Kids Feel the Beat

City Kids Feel the Beat melabeli diri mereka sebagai “sebuah band yang energik yang mencampurkan hardcore dengan sejumlah (aliran) pop-punk dan party yang mengesankan”. Album EP terbaru yang bertajuk “Stories”, melaju dengan lagu mereka yang diberi judul yang sama, yakni “Stories”.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23