Pencarian populer

5 Cara Mudah Dapat Uang Melalui Smartphone

com-Smartphone bisa menghasilkan uang. Foto: Shutterstock

Smartphone atau telepon pintar telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat modern, terutama generasi milenial. Mulai dari fungsinya untuk berinteraksi dengan orang lain lewat telepon, chat, media sosial, sumber informasi dan hiburan, sebagai alarm, navigator saat perjalanan, hingga membantu mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan kantor - ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan smartphone.

Dengan berkembangnya uang digital atau e-money beberapa tahun belakangan ini, smartphone bahkan berfungsi layaknya dompet karena berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan lewat ponsel pintarmu.

Namun yang menarik, smartphone ternyata juga dapat memberikan manfaat langsung untuk perekonomian seseorang. Di zaman modern ini, smartphone juga bisa menjadi alat untuk menghasilkan uang.

Kira-kira bagaimana cara untuk dapat uang lewat smartphone? Berikut rekomendasi dari kumparan (kumparan.com) mengenai berbagai cara mudah dapat uang melalui smartphone.

1. Menggunakan Aplikasi Microtasking

com-Memanfaatkan aplikasi microtasking. Foto: Shutterstock

Aplikasi microtasking adalah aplikasi yang memungkinkanmu untuk mendapatkan uang dengan melakukan berbagai tugas atau permintaan di smartphone-mu. Misalnya dengan mengklik iklan, men-download aplikasi, menuliskan review, bahkan bermain game! Biasanya setiap tugas yang dikerjakan akan mendapatkan poin dan setelah poin mencapai jumlah tertentu, baru bisa ditukar dengan uang.

Bahkan, ternyata dengan melakukan hal-hal kecil di smartphone pun, kamu bisa mendapatkan uang!

2. Menjadi Pebisnis

com-Jadi pebisnis lewat Smartphone. Foto: Shutterstock

Kamu bisa memanfaatkan platform digital yang memungkinkanmu untuk menghadirkan berbagai barang kepada konsumen di dunia nyata dengan memesannya di dunia maya. Dengan cara tersebut, kamu pun bisa berjualan tanpa memiliki stok barang, dan tinggal memesan barang lewat smartphone ketika konsumenmu membutuhkan suatu barang dan meraih keuntungan dari margin yang diberikan.

Misalnya, aplikasi Mediv, sebuah terobosan baru dari Kimia Farma. Aplikasi Mediv menjual berbagai peralatan kesehatan dan kosmetik dengan banyak variasi produk serta harga yang terjangkau dan tentunya terpercaya.

Siapapun bisa menjadi mitra Mediv dengan menjual barang-barang yang tersedia di aplikasi Mediv kepada konsumen. Artinya, mitra tidak perlu membeli stok atau memiliki ruang khusus, namun hanya memerlukan smartphone saja. Kamu bisa menjadi mitra Mediv hampir tanpa modal namun berpotensi menghasilkan banyak keuntungan.

3. Menawarkan Jasa Freelance

com-Menjadi freelancer. Foto: Shutterstock

Kamu punya keahlian khusus, atau sekadar rajin menulis? Kini melalui smartphone kamu bisa menawarkan jasa kepada yang membutuhkan. Mulai dari menerjemahkan teks, menulis artikel, membuat desain, atau jasa lainnya yang sesuai dengan bidang dan keterampilanmu dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana informasi mengenai jasamu bisa diketahui oleh yang membutuhkan. Kamu bisa memulainya dengan menawarkan ke keluarga atau teman-temanmu, lalu setelah mendapat reputasi dan testimoni yang cukup bagus kamu bisa mempromosikan jasamu ke jaringan yang lebih luas. Kini, telah tersedia juga market place untuk para freelancers yang bisa diakses lewat smartphone.

4. Menjadi Buzzer dan Influencer

com-Menjadi buzzer dan Influencer. Foto: Shutterstock

Jika kamu memiliki banyak followers di media sosial, maka kesempatanmu untuk mendapatkan uang melalui smartphone lebih terbuka lebar. Kamu bisa mencoba untuk menjadi buzzer atau influencer, salah satu istilah yang populer belakangan ini. Selain menjadi terkenal di dunia maya, tentunya uang juga bisa mengalir ke rekeningmu.

Apa perbedaan buzzer dan influencer? Buzzer biasanya sering membicarakan dan mempromosikan produk atau jasa ke sebanyak-banyaknya orang di dunia maya agar mereka mengetahui produk dan jasa tersebut. Sementara influencer berperan untuk mempengaruhi orang lain untuk melakukan tindakan tertentu, misalnya dengan memamerkan sebuah produk di akun sosial media agar para followers-nya membeli produk tersebut.

Baik buzzer maupun influencer akan mendapatkan uang hanya melalui smartphone dari klien yang memiliki barang atau jasa yang akan ditawarkan.

5. Membuka Jastip atau Jasa Titip

com-Membuka Jastip. Foto: Shutterstock

Kamu orang yang suka bepergian ke luar negeri atau rajin datang ke pameran dan sale? Maka jastip atau jasa titip bisa dijadikan pilihan. Jastip diminati karena keterbatasan waktu atau jarak konsumen dengan barang yang diidamkannya sehingga pembuka jastip bisa membelikan barang tersebut dengan tambahan biaya jasa.

Tidak perlu keahlian khusus karena kamu hanya perlu cermat dalam berbelanja dan sigap dalam memburu produk tertentu. Kamu bisa memulai usaha jastip dengan membuat akun jastip melalui smartphone-mu dan mempromosikannya.

Selain jastip ke luar negeri, pameran atau sale yang biasanya memiliki banyak peminat jastip adalah Big Bad Wolf (BBW) untuk pencinta buku dan Beautyfest Asia bagi yang gemar menggunakan make-up.

Jadi, terbukti bahwa smartphone ternyata dapat berguna memberikan penghasilan tambahan. Di dunia modern ini, kamu bisa manfaatkan smartphone-mu untuk mendapatkan uang, hanya dengan sentuhan jari saja.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kimia Farma.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31