Pencarian populer

5 Film Horor Bertemakan Sekolah yang Wajib Kamu Tonton

Ilustrasi wisata horor (Foto: Thinkstock)

Salah satu film horor yang paling dinanti di tahun 2018, “Insidious: The Last Key” sedang “menghantui” bioskop di Indonesia. Film yang disutradari oleh Adam Robitel ini sudah mulai tayang di Indonesia sejak 10 Januari lalu.

Namun, bagi kalian yang belum bisa nonton di bioskop karena kehabisan tiket atau jadwal kegiatan yang padat, kumparan (kumparan.com) punya lima rekomendasi film horor lain yang bisa kamu tonton. Tidak sembarangan, daftar film horor berikut mengambil latar belakang yang cukup unik, yakni sekolah.

1. Death Bell

Death Bell merupakan film horor asal Korea Selatan yang diproduksi pada 2008. Film ini berkisah tentang sebuah grup anak sekolah yang beranggotakan 20 orang yang sedang mempersiapkan diri untuk mengahadapi ujian masuk kuliah, yang kemudian mengalami kejadian-kejadian aneh saat menjalani proses tersebut.

2. Suicide Club

Film yang di negara asalnya dikenal juga dengan judul “Suicide Circle” ini diproduksi pada tahun 2001 sebagai sebuah film independen. Disutradarai oleh Sion Sono, Suicide Club bercerita tentang serangkaian kasus bunuh diri yang terjadi di Negeri Sakura.

3. Battle Royale

Masih dari Jepang, “Battle Royale” merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Koushun Takami pada 1999. Film bergaya dystopian ini bercerita tentang sekelompok siswa di sebuah sekolah di Jepang yang diharuskan untuk membutuh satu sama lain karena paksaan dari sebuah aturan yang berlaku.

4. The Faculty

Film karya sutradara Robert Rodriguez ini dirilis tahun 1998 dengan mengambil latar di sebuah sekolah di Ohio, Amerika Serikat. Film ini menceritakan tentang sekelompok siswa yang merasakan adanya pergantian sikap yang aneh dari staff pengajar di sekolahnya, setelah sebelumnya terdapat kejadian yang menakutkan.

5. The Awakening

Disutradarai oleh Nick Murphy, film asal Britania Raya yang dirilis pada 2011 itu bercerita tentang seorang karakter bernama Florence Cathcart, yang ingin menyelidiki berbagai cerita seram yang beredar di sebuah bangunan sekolah. Sikapnya yang skeptis membuat dia ingin membuktikan semua itu sebagai kebohongan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23