kumparan
7 Jan 2019 10:04 WIB

5 Hal yang Sebaiknya Enggak Kamu Lakukan Saat Kencan

Ilustrasi Kencan (Foto: Shutterstock)
Kencan bareng gebetan memang bisa menjadi hal yang menegangkan. Rasanya kamu ingin tampil maksimal dan membuat dia terkesan.
ADVERTISEMENT
Tapi enggak harus begitu, kok. Kencan bisa menjadi hal yang menyenangkan, asal kamu enggak melakukan lima hal ini, seperti dikutip dari Stylecaster. Apa saja, ya?
1. Jangan plin-plan
Percaya, deh, enggak ada yang suka dengan orang yang plin-plan dan enggak bisa membuat keputusan untuk dirinya sendiri. Apalagi ketika baru pertama kali bertemu. So, sampaikan saja apa pendapatmu secara jujur tanpa perlu takut akan dinilai angkuh. Justru kalau kamu enggak punya pendirian, membuat dia ragu untuk melanjutkan hubungan denganmu.
2. Jangan telat
Telat di kencan pertama itu menjadi kesalahan besar yang enggak boleh kamu lakukan. Karena bisa jadi mood-nya berubah selama menunggu kamu datang. Makanya, sebelum menentukan waktu untuk bertemu, perhitungkan dulu berapa lama kamu butuh siap-siap, sampai perjalanan menuju tempat kencan.
ADVERTISEMENT
3. Jangan memakai baju yang enggak nyaman
Enggak salah, sih, kalau kamu pengin tampil maksimal di depan gebetan. Tapi bukan berarti kamu harus mengenakan baju yang bikin enggak nyaman, lho. Bisa-bisa, kamu justru enggak fokus sama dia. So, pakailah baju yang membuatmu terlihat keren dan pastinya nyaman dipakai.
4. Jangan terlalu sering cek handphone
Terlalu sering cek handphone ketika kencan pastinya membuat dia enggak nyaman, dan menganggap kamu enggak tertarik dengan obrolan kalian. Sesibuk apapun kamu, cobalah untuk enggak asyik sendiri dengan pesan yang masuk, agar bisa lebih fokus mengenalnya. Dengan begini, dia akan menilai kamu sebagai pendengar yang baik, dan merasa dihargai.
5. Jangan bahas mantan
Untuk apa bahas mantan yang cuma ada di masa lalu kalau kamu lagi kencan sama dia yang bakal mengisi masa depan? Membahas mantan bisa membuatnya berpikir untuk menjaga jarak denganmu, karena kamu dianggap belum move on. Kalau sudah begini, pacar enggak dapat, mantan juga tinggal kenangan. Yah~
ADVERTISEMENT
Nah, daripada bingung, kamu bisa mencontoh Rai saat mengajak Vei keliling Singapura, di webseries persembahan kumparan dan Singapore Tourism Board, 'Mereka yang Hidupkan Mimpi' episode 2. Sambil mengeksplorasi Negeri Singa, Rai mencairkan suasana dengan membahas soal passion yang selama ini dijalaninya, yaitu fotografi.
Obrolan itu berhasil menghilangkan rasa canggung di antara mereka berdua, dan membuat suasana semakin seru. Rai dan Vei pun jalan-jalan, foto-foto, melihat mural, karya seni, dan menikmati keunikan gedung-gedung di Negeri Singa.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·