Pencarian populer
30 Desember 2017 19:17 WIB
..
..
Entertainment

5 Musisi Indonesia yang Punya Band Side Project

Ilustrasi musik. (Foto: Thinkstock/Hemera Technologies)

Bagi beberapa musisi, menciptakan karya serta bermain hanya untuk satu kelompok musik (band) mungkin enggak cukup.

Hal tersebut terbukti dengan cukup banyaknya musisi dunia yang memilki proyek bermusik lain di samping band utamanya. Di antaranya ada Thom Yorke (Radiohead) dengan album solonya, serta Damon Albarn (Blur) dengan proyek kartun, opera, serta karya solonya.

Tidak terkecuali di Indonesia, cukup banyak nama musisi dalam negeri yang, selain aktif di bandnya, mereka juga memiliki proyek band lain yang tidak kalah keren.

Lalu, siapa saja musisi Indonesia yang bermain untuk lebih dari satu band? Simak rangkuman dari kumparan (kumparan.com) berikut ini.

1. Stevi Item

Loading Instagram...

Stevi adalah seorang gitaris yang namanya besar bersama sebuah band beraliran metal, Deadsquad. Selain itu, Stevi juga dikenal akibat keterlibatannya dalam proyek band rock, Andra and the Backbone, yang diinisiasi oleh gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan.

2. Jimi Multhazam

Loading Instagram...

Jimi Multhazam merupakan seorang musisi yang namanya dikenal melalui kiprahnya bersama band The Upstairs. Pelantun lagu “Matraman” yang cukup ikonik itu juga terbilang sangat produktif bersama proyek band lainnya yang dikenal dengan nama Morfem.

3. Eros Candra

Loading Instagram...

Gitaris band kenamaan Sheila on 7 (So7), Eros Candra, juga sempat diketahui aktif berkarya di proyek band sampingannya yang bernama Jagostu. Proyek tersebut didirikannya pada tahun 2007 lalu. Dalam band beraliran alternative rock tersebut, Eros juga ditemani drummer So7 saat ini, Brian Kresna.

4. Jerinx

Loading Instagram...

Selain dikenal sebagai drummer band punk-rock asal Bali, Superman Is Dead (SID), rupanya, Jerinx juga tergabung dalam band lain bernama Devildice. Namun, berbeda dari posisinya di SID, Jerinx bermain sebagai gitaris sekaligus vokalis di proyek tersebut.

5. Bim Bim

Loading Instagram...

Drummer band legendaris Indonesia, Bim Bim Slank, juga mempunyai proyek sampingan yang ia dirikan bersama anggota keluarga besarnya. Band bernama The Sidhartas itu, Juli lalu kabarnya sudah memasuki proses pembuatan album keduanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: