kumparan
17 Des 2018 17:30 WIB

5 Pertanyaan untuk Mengetes Apakah Pacarmu Merupakan Belahan Jiwamu

Ilustrasi Kencan (Foto: Shutterstock)
Mungkin, saat ini, kamu sedang benar-benar mencintai pacarmu. Namun, apakah kamu benar-benar yakin bahwa pacarmu adalah orang yang kelak menjadi belahan jiwamu? Tempat berbagi suka duka, keluh kesah, sampai romantika cinta bersama hingga akhir hayat.
ADVERTISEMENT
Untuk memastikan itu, kamu perlu bertanya. Enggak usah bertanya langsung kepada si dia, melainkan jawabannya ada pada setiap tindakannya yang bisa kamu jawab dan renungkan sendiri.
Sebagaimana dilansir YourTango, berikut lima pertanyaan untuk mengetes apakah pacarmu merupakan belahan jiwamu.
1. Apakah dia tahu hal yang terpenting dalam hidupmu?
Laki-laki yang Tertutup (Foto: Shutterstock)
Bila setelah lama pacaran pacarmu masih saja enggak paham bahwa kamu punya prioritas tertentu dalam hidup, mungkin ia kurang peduli denganmu. Berarti, selama berpacaran denganmu, pacarmu bertindak demi kepentingannya sendiri. Dia enggak mau menjadi support system yang bisa membuatmu menjaga dan menggapai hal penting dalam hidupmu.
2. Apakah keluarga dan teman dekatmu mencurigainya?
Cari teman yang memiliki ketertarikan serupa. (Foto: Thinkstock)
Pada dasarnya, keluarga dan teman dekat adalah pihak yang paling mengetahui tentang dirimu. Mereka juga peduli dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Jika mereka mencurigai pacarmu, mungkin saja ada apa-apa dengannya yang kamu sendiri enggak tahu.
ADVERTISEMENT
3. Apakah dia selalu jujur padamu?
Laki-laki player (Foto: Shutterstock)
Bila kamu pernah merasa dibohongi oleh pacar, enggak ada salahnya untuk merenungkan kejadian itu. Bukankah sebagai pasangan, harus terbangun rasa saling percaya? Kalau dari hal-hal kecil saja pacarmu tega berbohong padamu, mungkin kamu bukan cinta sejatinya.
4. Apakah kamu bisa menjadi diri sendiri saat bersamanya?
Jadilah Diri Kamu Sendiri. (Foto: Thinkstock)
Di saat bersamanya, kamu enggak perlu berpura-pura menjadi orang lain. Soalnya, pacar yang mengerti dan benar-benar cinta padamu akan menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirimu. Kalau pacarmu menuntut sesuatu yang lebih dari itu dan membuatmu enggak nyaman, untuk apa mempertahankan seseorang yang tidak ikhlas menjalani hidup berdua denganmu?
5. Apakah kehadirannya membuat impianmu sirna?
Ilustrasi liburan. (Foto: Thinkstock)
Sebelum bertemu dengan pacarmu, mungkin kamu punya segudang mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan. Pacar yang paham akan itu, bakal mendukungmu mencapai impian tersebut. Kalau saja kehadirannya sampai membuat impianmu sirna, untuk apa berdarah untuknya?
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·