kumparan
19 Jan 2018 16:08 WIB

5 Rekomendasi Film Bertema Musik yang Harus Kamu Tonton

Ilustrasi Film. (Foto: Pexels)
Ada banyak cerita yang bisa disajikan lewat musik. Kisah nyata atau sekadar fiksi belaka bisa dinikmati lewat sajian nada-nada yang menghibur. Musik juga bisa menjadi inspirasi bagi semua orang termasuk para insan perfilman. Banyak sutradara yang menghasilkan karya berupa film atau drama yang kisahnya terinspirasi dari para musisi.
ADVERTISEMENT
Lalu, film bertema musik apa saja yang seru untuk ditonton? Simak rangkuman dari kumparan (kumparan.com) tentang lima rekomendasi film bertema musik berikut ini.
1. Almost Famous (2000)
Video
“Almost Famous” merupakan film yang dirilis pada tahun 2000, karya sutradara Cameron Crowe. Film ini bercerita tentang seorang tokoh anak berusia 15 tahun bernama William Miller. William yang tertarik pada dunia jurnalistik, kemudian bekerja untuk majalah Rolling Stones dan harus ikut meliput dalam tur yang sedang dijalani band bernama Stillwater.
2. The Commitments (1991)
Video
Dirilis tahun 1991, film bergenre drama komedi musikal ini menceritakan tentang Jimmy Rabbitte, seorang penggemar musik fanatik, yang mendirikan sebuah grup band soul yang terdiri dari sekelompok anak muda kelas buruh bernama “The Commitments.” Film karya sutradara Alan Parker tersebut, menceritakan juga tentang beberapa konflik serta sepak terjang dari band yang dibentuk Jimmy.
ADVERTISEMENT
3. Syd and Nancy (1986)
Video
Film yang diperankan oleh Gary Oldman dan Chloe Webb ini, menceritakan tentang kehidupan serta kisah percintaan dari Sid Vicious, pemain bass Sex Pistols, dengan Nancy Spungen. “Sid and Nancy” merupakan merupakan karya berbentuk film biografi yang dirilis pada 1986 oleh Eric Fellner.
4. That Thing You Do! (1996)
Video
Diperankan oleh aktor kenamaan Tom Hanks pada tahun 1996, “That Thing You Do!” mengisahkan tentang perjalanan sebuah band bernama The Wonders, yang membangun karier musiknya dari band garasi, sampai menjadi sensasi musik nasional hanya dalam waktu yang singkat. Namun, ujian bagi band tersebut justru baru muncul saat mereka ada pada puncak kesuksesannya.
5. Rock Star (2001)
ADVERTISEMENT
Video
Film yang disutradarai oleh Stephen Derek pada tahun 2001 tersebut, bercerita tentang perjalanan tokoh bernama Chris Cole, seorang penggemar band Steel Dragon yang memiliki talenta luar biasa dalam bermusik. Setelah sempat merasa kecewa berat karena dikeluarkan dari bandnya, Chris Cole mendapatkan kejutan bahwa dirinya direkrut untuk menjadi penyanyi di band idolanya tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·