Pencarian populer

5 Serial Televisi yang Mirip 'Black Mirror'

Black Mirror. Foto: Dok. Netflix
Serial televisi besutan Netflix, 'Black Mirror', baru aja melepas musim terbarunya. Di musim ke-5 ini, sang produser, Charlie Brooker, menyuguhkan tiga episode aja.
ADVERTISEMENT
Nah, buat kamu yang udah selesai nonton cuma dalam sehari, kumparan punya rekomendasi serial televisi lain yang mirip dengan 'Black Mirror'. Apa aja, ya?
  1. 'Humans'
Video
'Humans' bercerita tentang Synth, robot yang mempunyai penampilan dan kesadaran layaknya manusia. Seri ini berfokus pada tiga cerita Synth yang berbeda.
Pertama ada Anita, robot yang menjadi asisten rumah tangga di keluarga Hawkins. Lalu, ada Max yang menjalankan misi pencarian robot Synth yang lain. Terakhir, ada Leo Niska, robot seks di sebuah rumah bordil.
Pada akhirnya, cerita Anita, Max, dan Leo Niska saling berkaitan. Mereka saling bertemu dan memutuskan untuk melakukan pemberontakan terhadap manusia.
'Humans' merupakan adaptasi dari serial 'Real Humans' (2012) atau judul aslinya, 'Äkta Människor', yang dibuat oleh penulis naskahnya, yaitu Lars Lundström.
ADVERTISEMENT
  1. 'Westworld'
Video
Mengangkat cerita dari film di 1973 karya Michael Crichton dengan judul yang sama, 'Westworld' menceritakan tentang sebuah taman bermain yang berisi robot dengan kecerdasan buatan, dan tampilan menyerupai manusia.
Enggak ada peraturan dalam 'Westworld'. Dengan membayar tiket mahal, pengunjung diperbolehkan untuk melakukan apa aja, termasuk menyiksa dan membunuh robot yang dikenal dengan istilah Host.
  1. 'Altered Carbon'
Video
Diadaptasi dari novel cyberpunk karya Richard K. Morgan, 'Altered Carbon' mengambil latar 300 tahun di masa depan ketika manusia enggak bisa mati. Kesadaran manusia bisa ditransfer dengan mudah ke tubuh yang berbeda-beda, sehingga bisa hidup abadi.
Dengan teknologi tersebut, seorang narapidana bernama Takeshi Kovacs dihidupkan kembali dengan tubuh yang berbeda. Tubuh tersebut milik Laurent Bancroft, seorang korban pembunuhan yang masih hidup.
ADVERTISEMENT
Untuk mendapatkan kebebasannya kembali, Takeshi harus menyelidiki kasus pembunuhan Bancroft yang disebut-sebut sebagai kasus bunuh diri.
  1. 'Electric Dreams'
Video
'Philip K. Dick's Electric Dreams', atau singkatnya 'Electric Dreams', adalah sebuah serial antologi science fiction yang berdasarkan pada karya-karya Philip K. Dick, dan sering dibandingkan dengan 'Black Mirror'.
Misalnya episode 10 yang berjudul 'Kill All Others'. Episode ini tentang pekerja pabrik yang mencurigai seorang presiden dan dianggap mempunyai niat buruk.
Ada juga episode 9, 'The Commuters', yang bercerita tentang seorang pekerja stasiun kereta hingga bertemu seorang cewek misterius. Cewek itu ternyata berpergian ke stasiun yang sebenarnya enggak pernah ada.
  1. 'The Handmaid’s Tale'
Video
'The Handmaid’s Tale' merupakan serial televisi dari layanan streaming Hulu dan juga mengusung tema distopia. Serial ini berkisah tentang dunia yang dilanda fenomena menurunnya jumlah kelahiran bayi secara drastis.
ADVERTISEMENT
Untuk mengatasi hal itu, pemerintahan yang totaliter mewajibkan perempuan subur untuk melahirkan anak untuk para komandan, di bawah perawatan dan pengawasan istri para komandan.
Kelas-kelas pun terbagi menjadi menjadi istri, Martha (pembantu), dan Handmaid (perempuan subur). Dunia distopia ini diceritakan dari sudut pandang Offred, seorang Handmaid di Republik Gilead.
Reporter: Lavira Andaridefia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84