Pencarian populer

5 Tanda Hubungan LDR Kamu dan Pacar Semakin Kuat

Lakukan Video Chat (Foto: Thinkstock)

Menjalani hubungan long distance relationship (LDR) memang enggak gampang dan menyebalkan. Ketika di sekelilingmu dipenuhi dengan pasangan yang bermanja-manja satu sama lain, kamu cuma bisa menatap nanar sambil menunggu pacarmu enggak sibuk dan mulai video call.

Tapi, buat kamu yang menjalani LDR, mungkin pernah ada rasa khawatir karena jarak pada akhirnya akan membuat pudar perasaan kalian. Nah, untuk menghapus rasa khawatir itu, ketahui lima tanda hubungan LDR kamu dan pacar yang kuat sebagaimana dikutip dari Elite Daily berikut. Apa saja?

1. Kalian rutin berkomunikasi

Bicarakan Hal Menarik (Foto: Thinkstock)

Enggak ada hubungan yang berarti kalau kalian enggak ada komunikasi sama sekali. Sebagaimana mereka yang enggak LDR harus rutin kencan, maka kamu yang LDR juga harus sering telponan, chat-an, atau video call-an. Sebab, itulah cara kalian melakukan “kencan”. Kecuali kalau rindu sudah enggak bisa ditahan.

“(Luangkan waktu) rutin jalan-jalan yang bisa membuat kamu bertemu pacar. Hal itu bisa membantumu dan pacar benar-benar terhubung karena interaksi lewat teks atau media sosial enggak selalu bisa melakukannya,” kata Adam Maynard, seorang relationship expert.

2. Kalian berdua jujur tentang perasaan masing-masing

Ilustrasi hubungan jarak jauh (Foto: Thinkstock)

Meski berat menerima kenyataan kalian berdua terpisah karena jarak, kamu berani mengakui itu di hadapan pacarmu. Kamu bisa jujur mengungkapkan segala hal yang kamu rasakan meski hanya lewat medium komunikasi. Kamu tetap terbuka bila ada masalah yang menimpa meskipun mengetahui pacarmu enggak akan hadir membantumu secara fisik.

3. Punya tujuan yang ingin dicapai

Selalu Mengalah untuk Belajar Memahami (Foto: Thinkstock)

Buat apa, sih, kalian pada akhirnya bisa mempertahankan hubungan yang dipisahkan oleh jarak? Kalau enggak ada tujuan yang ingin dicapai tentu enggak ada alasan untuk mempertahankan hubungan itu.

“Tahu tujuan dari hubungan yang terpisah jarak, dan mengetahui bahwa kalian berdua sedang berusaha mencapai tujuan bersama itu akan memberimu daya tahan untuk melewati saat-saat sulit (dalam pacaran),” kata Maynard.

Kalau kamu sudah menetapkan tujuan yang ingin dicapai dari LDR, yakinlah bahwa hubungan kalian akan terus kuat.

4. Ada rasa percaya

Saling percaya adalah kunci utama dalam LDR (Foto: Thinkstock)

Kalau kalian berdua menjalani LDR dan sudah enggak memiliki rasa khawatir terhadap pacar, maka telah terbangun rasa percaya satu sama lain. Rasa percaya ini penting agar kamu terhindar dari kecemasan, kecemburuan, atau kecurigaan yang malah bikin kamu enggak menikmati hubungan yang kalian jalani.

5. Merasa bahagia satu sama lain

Saling Berkunjung (Foto: Thinkstock)

Pada akhirnya, apa yang membuat kamu yakin bahwa LDR bisa berlangsung awet yaitu kalian berdua sama-sama merasa bahagia. Mungkin terkadang ada saja masa yang berat buat dijalani. Namun kalian tetap fokus pada komitmen buat mempertahankan hubungan ini apapun yang terjadi.

Nah, sudahkah hubungan LDR kamu ada lima tanda ini? Kalau belum ayo diperbaiki lagi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60