Pencarian populer

5 Tanda Pacar Menyembunyikan Sesuatu Darimu

Sudah 'putus', tapi masih memikirkan 'mantan'. (Foto: Pixabay)
Pacaran enggak akan berjalan mulus tanpa dilandasi rasa saling percaya. Sebab, tanpa rasa percaya, bagaimana mungkin dua orang lawan jenis bisa saling mencinta? Kamu saja sudah menyerahkan hati pada si dia, masa masih enggak percaya padanya?
ADVERTISEMENT
Namun, bagaimana bisa percaya kepada pacar kalau dia menyembunyikan sesuatu darimu? Kamu punya perasaan begitu karena mungkin melihat gelagat anehnya. Dilansir Elite Daily, kamu bisa melihat lima tanda berikut kalau pacar menyembunyikan sesuatu darimu.
1. Enggak update Instagram story
Logo aplikasi Instagram di smartphone Android. (Foto: REUTERS/Thomas White)
Zaman sekarang, IG story sudah jadi semacam buku harian yang wajib di-share. Jika dia enggak update, berarti mungkin ada suatu hal yang ingin disembunyikan.
“Kalau kamu mengetahui bahwa story (IG) pacarmu enggak bertambah, lalu kamu mendengar suatu hal dari temannya, atau pihak lain (tentang gosip si dia), kamu harus tahu bahwa ada masalah pada dirinya,” ujar Stef Safran, seorang 'mak comblang' dan pakar kencan.
Tapi kamu harus lihat lagi, sih. Apakah dia memang biasa update IG story? Kalau enggak, mungkin memang sudah kebiasaannya begitu.
ADVERTISEMENT
2. Suka hilang tiba-tiba
Mengakhiri sebuah hubungan (Foto: Thinkstock)
Kamu mungkin saja sedang asyik chat-an dengannya tentang suatu hal. Topiknya seru sampai kalian lupa waktu. Lalu dia menghilang bagaikan hantu yang habis menakut-nakuti lalu pergi.
Mungkin saja dia ada urusan penting sehingga enggak sempat keep in touch lagi denganmu. Tapi kalau keseringan menghilang, bisa jadi dia ada sesuatu yang disembunyikan. Kalau penasaran, lebih baik tanyakan langsung, deh, mengapa dia begitu.
3. Bicara tanpa bahasa tubuh
Hindari sederet hal ini jika ingin kencan sukses. (Foto: Thinkstock)
Psikolog penulis buku Facebook Dating, Paulette Sherman mengatakan perlunya memperhatikan bahasa tubuh pacar saat bicara dengannya. Soalnya, bahasa tubuh pacar yang mencla-mencle bisa menandakan dia berbohong menyembunyikan sesuatu.
“Bahasa tubuh yang perlu diperhatikan adalah ketika dia menghindari kontak mata, badannya juga enggak menghadap kepadamu (saat bicara), ia menutup mulutnya, dan secara umum dia berperilaku asing dan gugup,” katanya.
ADVERTISEMENT
4. Tak pernah menjawab terus terang
com-Tips menjalin hubungan (Foto: Thinkstock)
Kamu bertanya A, dia menjawab lewat Z lalu ke Y dan pada akhirnya sampai ke jawaban X. Maksudnya dia enggak langsung menjawab semua hal yang ingin kamu ketahui.
“Kamu mungkin melihat bahwa dia kadang-kadang memutarbalikkan perkataan, mengulang-ulang pertanyaan pada jawaban yang ia berikan. Ia juga menjawab enggak jelas dan terkesan defensif, atau dia bakal menghindari pembicaraan denganmu,” terang Sherman.
5. Kamu punya bukti
Ilustrasi chatting (Foto: Shutterstock)
Tanda ini merupakan yang paling jelas dari semua tanda ketika ia menyembunyikan sesuatu. Bukti screenshot dia ngechat cewek atau cowok lain dengan kalimat mesra, misalnya, mungkin bisa menggambarkan bahwa dia selingkuh.
Namun ketika kamu memiliki bukti mengenai suatu hal, kamu enggak bisa serta merta melakukan konfrontasi padanya bahwa dia berbuat begini atau begitu. Sebaiknya tanya lebih dulu, apa maksud dari bukti tersebut. Kalau jawabannya enggak logis, sudah bisa dipastikan, dia menyembunyikan sesuatu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86