Pencarian populer

5 Tips Mempertahankan Hubungan LDR

Teknologi memudahkan pasangan LDR Foto: Unsplash

Kamu enggak bisa memungkiri kalau setelah lulus SMA, baik teman bahkan pacar, mungkin akan berpisah satu sama lain karena memilih kuliah di universitas pilihannya di luar kota atau luar negeri.

Banyak yang bilang, long distance relationship alias LDR itu lebih mungkin terjadi 'bubar jalan' karena kamu enggak bisa maintaining hubunganmu sama dia karena jarang ketemu dan kemungkinan salah satu di antara kalian menemukan tambatan hati lain.

Tapi, enggak semua pasangan LDR berakhir putus kok, ada juga yang berhasil sampai menikah. Seperti selebgram Andriani Toegiono alias @Dorippu dan Gama Irdiansyah alias @Gamcul yang sukses membina hubungan LDR hingga kini, mereka sedang menantikan kehadiran buah hati pertamanya.

Lantas, bagaimana sih caranya agar hubungan LDR kamu berjalan baik dengan dia? Berikut kumparan kasih tipsnya!

  1. Titipkan barang kesayanganmu ke dia

Cheesy sih, tapi percaya enggak kalo kamu nitipin barang pribadimu ke dia seperti baju atau sweater, dia bisa ingat sama kamu terus karena ada wewangian yang bisa selalu mengingatkan dia sama kamu.

  1. Jangan takut untuk kirim foto

Ilustrasi selfie Foto: Vigan Hajdari via Pixabay

Ada beberapa orang yang enggak biasa buat foto selfie. Tapi, enggak ada salahnya kok untuk kirim selfie kamu ke dia. Awalnya mungkin bakal terasa aneh, tapi dengan saling sharing foto, kamu dan dia bisa tahu kegiatan apa yang sedang dilakukan masing-masing.

  1. Kamu boleh menangis atau marah

Ada saatnya, LDR itu benar-benar menguras emosi kamu karena rasa kangen yang enggak bisa kamu lampiaskan. Tapi, jangan cari orang lain untuk pelampiasan. Kamu boleh nangis, marah-marah, atau menuliskan emosimu ke dalam sebuah tulisan, atau apapun yang bisa kamu lakukan untuk melampiaskan emosimu itu.

  1. Jangan pernah gengsi

Jangan gengsi untuk mengungkapkan bahwa kamu kangen dan sayang ke dia. Turunkan ego dan berhenti bermain 'siapa yang lebih perhatian'. Coba untuk belajar enggak gengsi buat ngucapin “Aku kangen” atau “Aku sayang kamu”.

  1. Percaya

Ini penting sih, kamu harus percaya kalau dia itu setia sama kamu. Kamu mungkin pernah menaruh rasa curiga atau enggak percaya sama dia. Tapi kalau kamu LDR, kuncinya adalah saling percaya. Itu adalah salah satu nilai yang harus kamu tanamkan agar hubunganmu awet sama dia.

Penulis: Stefanny Tjayadi

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31