Pencarian populer

Dua Remaja Jakarta Jadi Populer Setelah Cover Lagu Havana

Dua Remaja Jakarta Cover Lagu Havana (Foto: Instagram @Meiviary)
Lagu Havana yang dinyanyikan oleh Camila Cabello sedang digandrungi oleh kaum millennial. Banyak remaja yang kemudian mengcover ulang lagu Havana dan mengunggahnya ke media sosial. Termasuk dua remaja asal Jakarta ini, Meiviary Cassadiena dan Azahra Auladana Restya.
ADVERTISEMENT
Video cover mereka pertama kali diunggah oleh akun Instagram @Meiviary. Video tersebut memperlihatkan dua remaja yang masih menggunakan seragam SMA itu, sedang menyanyikan lagu Havana.
Lagu Havana dibawakan dengan alunan suara merdu Meiviary dan Azahra yang diiringi juga oleh petikan gitar Meiviary.
Loading Instagram...
Video cover mereka mulai jadi populer setelah dibagikan ulang oleh salah satu akun gosip. Tak hanya itu, aktor Bertrand Antolin pun ikut membagikan ulang video cover Meiviary dan Azahra dengan menambahkan caption agar mereka mengikuti audisi Asia’s Got Talent.
”Im always drawn to great talent... the voice the attitude... girls please join #asiagottalent .. u have my vote... #Repost @meiviary @azahraauladana,” tutur aktor kelahiran 1980 itu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Menanggapi hal itu, Meiviary dan Azahra mengaku tidak menyangka bahwa sesuatu yang awalnya hanya dilakukan karena iseng akhirnya malah menjadi viral dan disukai oleh banyak orang.
Berbagai dukungan disampaikan oleh warganet kepada akun Instagram Meiviary dan Azahra. Bahkan, banyak warganet yang juga menandai akun penyanyi asli lagu Havana, Camila Cabello, dalam kolom komentar akun Instagram dua remaja Jakarta itu.
Tak hanya di dunia maya, Meiviary mengatakan bahwa dalam kehidupan nyata mereka juga mendapat banyak dukungan dan ucapan selamat, baik itu dari lingkungan keluarga maupun sekolah.
Kepopuleran video mereka membuat mereka beberapa kali menerima undangan untuk mengisi acara di beberapa stasiun televisi swasta.
Selain itu, mereka juga sempat beberapa kali ditawari untuk melakukan rekaman. Namun mereka menolak tawaran tersebut dengan alasan masih ingin meningkatkan kemampuan vokal mereka.
ADVERTISEMENT
Namun begitu, di antara sekian banyak komentar positif, masih juga ada yang memberikan komentar negatif terhadap penampilan mereka saat menyanyikan lagu Havana tersebut. Sebagian orang itu menilai suara mereka terlalu biasa.
Mendapat komentar-komentar semacam itu, mereka mengaku tak mau meladeninya.
“Yang komentar negatif sih aku diemin aja, kalau nggak dijadiin buat motivasi untuk lebih baik kedepannya,” jawab Meiviary saat ditanya oleh kumparan, Minggu (19/11).
Sebelum menyanyikan ulang lagu Havana, Meiviary dan Azahra juga sudah sering menyanyikan lagu milik penyanyi lain yang kemudian mereka unggah di akun Instagram masing-masing. Lagu New Rules milik Dua Lipa dan Mata ke Hati milik Hivi! adalah dua dari sejumlah lagu yang pernah mereka nyanyikan ulang.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri banyak penyanyi yang berhasil terjun ke dunia tarik suara setelah mengunggah video mereka saat menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi lain. Gamaliel Audrey Cantik (GAC), Raisa, dan Isyana Sarasvati adalah tiga contoh penyanyi yang mulai terkenal karena menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi lain.
Bukan tidak mungkin kan Meiviary dan Azahra akan mengikuti jejak para penyanyi itu? Bagaimana pendapat kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80