kumparan
13 Jul 2018 10:03 WIB

Evanescence Mulai Susun Rencana Penggarapan Album Baru

Evanescence (Foto: Wikimedia Commons)
Band rock asal Amerika Serikat, Evanescence, kembali merencanakan penggarapan album studio terbarunya. Berbeda dengan rilisan di tahun sebelumnya, kali ini mereka menjanjikan sepenuhnya materi baru pada album tersebut.
ADVERTISEMENT
Dilansir Altpress, hal tersebut diungkapkan sang vokalis, Amy Lee, dalam sebuah sesi wawancara di radio WRIF belum lama ini. Menurutnya, meski mereka masih disibukkan dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan album terbarunya, 'Synthesis', band yang terkenal dengan lagu 'Bring Me To Life' itu sudah menyusun rencana untuk kembali masuk ke dalam studio.
"Kalian akan dengar (materi baru) lagi dari kami. Saya punya setumpuk kecil (materi) yang telah terkumpul selama beberapa tahun," ungkapnya.
Hingga saat ini, Evanescence telah sukses menelurkan empat studio album. Salah satu di antaranya adalah album bertajuk 'Synthesis' yang isinya didominasi oleh berbagai lagu lawas mereka yang kemudian diaransemen ulang ke dalam nuansa musik orkestra dan elektronik.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, album studio terbaru Evanescence yang berisi sepenuhnya materi baru, terakhir kali dirilis pada tahun 2011, dengan judul 'Self-titled'.
Meski begitu, band asal Arkansas, AS, yang dibentuk pada 1995 ini belum memberikan kabar lebih detail tentang kapan pengerjaan album terbarunya tersebut akan mulai masuk proses penggarapan. Saat ini, mereka masih menjalani tur keliling AS hingga bulan September mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan