Pencarian populer

Gerard Way Blak-blakan soal Bubarnya My Chemical Romance

My Chemical Romance Foto: Facebook My Chemical Romance

Mantan frontman My Chemical Romance (MCR), Gerard Way, akhirnya buka-bukaan soal bubarnya band punk pop yang dibentuk sejak 2001 itu. Way juga menyebut ada kemungkinan MCR akan kembali reuni.

Kepada The Guardian, Way menjelaskan salah satu alasan MCR berpisah pada 2013 ialah karena tekanan yang ia rasakan saat album keempat mereka di 2010, yaitu 'Danger Days: The True Lives of The Fabulous Killjoys'. Tekanan ini ternyata sudah dirasakan para mantan anggota MCR setelah kesuksesan album sebelumnya, 'The Black Parade'.

"Ketika semuanya sudah berhasil dan berjalan mulus, saat itulah orang-orang mulai punya opininya sendiri tentang bagaimana seharusnya MCR. Jadi hal itu yang bikin susah kami harus mengambil langkah apa selanjutnya. Kami seakan terjebak dalam pertanyaan, 'Apakah ini cukup baik?'," ungkap dia.

Pertanyaan itu yang justru membuat Way enggak merasa senang dalam menggarap musik MCR. "Aku pikir berpisah dengan MCR membuat kami terlepas dari jeratan itu," tambahnya.

Meski begitu, Way mengaku kangen bermain bersama MCR. Terlebih dengan kondisi politik di Amerika Serikat sekarang yang menurutnya bobrok banget.

"Ketika kami berpisah, MCR enggak diperlukan karena Barack Obama memimpin. Tapi sekarang sudah gila lagi. Kepikiran, sih, (untuk reunian) tapi aku sudah berubah banyak sebagai individu. Aku enggak tahu bagaimana caraku dan MCR untuk menyesuaikan diri (di zaman sekarang). Tapi, ya, dunia memang sedang membutuhkan sesuatu yang positif," tuturnya.

Way juga enggak jarang menerima tawaran agar MCR kembali nge-band. Ia mengatakan, bahwa band pelantun 'I Don't Love You' itu bakal kembali, mereka akan melakukan sesuatu yang berbeda.

"Kayaknya kalau reunian kami enggak akan berada di ranah yang sama lagi, deh. Kami benar-benar bakal merilis musik baru, terus sudah. Enggak perlu ada omongan apa-apa lagi," ujar Way.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57