Pencarian populer

Kecanduan Teknologi yang Makin Gila di Black Mirror Musim 5

Miley Cyrus di Black Mirror musim 5. Dok. YouTube
Perkembangan teknologi enggak cuma membantu aktivitas sehari-hari, tapi juga mengubah gaya hidup manusia. Mungkin ke arah yang lebih baik, atau justru menghancurkan manusia itu sendiri.
ADVERTISEMENT
Kayak yang diperlihatkan dalam trailer serial Netflix, 'Black Mirror' musim ke-5. Trailer dibuka oleh seorang laki-laki yang diperankan oleh Andrew Scott --pemeran Jim Moriarty dalam serial BBC, 'Sherlock'-- tampak cemas di sebuah cafe, yang penuh dengan orang-orang tengah sibuk bermain handphone. Ia melihat ke sekitar, memejamkan mata, mencoba menenangkan diri, tapi terlihat gusar sambil memegang sebuah pistol di tangannya.
Tiba-tiba adegan berganti, memperlihatkan laki-laki itu di dalam mobil di sebuah area perkebunan. Ia ternyata dikepung oleh polisi. Semua mata tertuju padanya, termasuk mata kamera handphone penduduk sekitar yang siap mengabadikan aksinya. Merasa terpojok, cowok itu mengarahkan pistol di genggamannya ke udara. Apa yang sebenarnya ia lakukan?
Adegan kembali berganti. Menunjukkan episode lain dengan latar dan pemain berbeda. Sebuah keluarga sedang mengadakan pesta barbecue di rumah.
ADVERTISEMENT
"Hidup berkeluarga? Itu membosankan," ujar seorang perempuan, sebelum trailer memperlihatkan seorang laki-laki yang sedang menunjukkan foto-foto perempuan lain di handphone-nya kepada temannya, yang diperankan oleh Anthony Mackie --pemeran The Falcon di 'Avengers: Endgame'.
"Ssh, dia datang," ujar Mackie ketika seorang perempuan yang sepertinya berperan sebagai istrinya mendekati mereka.
Kayak yang dikatakan orang-orang, perempuan punya insting kuat. Kini, Mackie terpojokkan oleh pertanyaan dari istrinya tersebut.
"Kenapa? Apakah karena aku?" kata sang istri.
Mackie hanya terdiam. Apakah ia selingkuh dengan perempuan yang dikenalnya dari kencan online? Atau perempuan 'jadi-jadian' yang terbuat dari robot atau semacam program kecerdasan buatan?
Episode berikutnya, seorang remaja cewek duduk sendirian di kantin sekolah. "Aku enggak punya banyak teman," gumamnya.
ADVERTISEMENT
Well, daripada SKSD sama teman sekelas, cewek bernama Rachel ini justru memilih untuk berteman dengan sebuah robot yang ia simpan di kamarnya.
"Rachel, kamu terlihat cantik," ucap robot tersebut ketika Rachel sedang memandangi dirinya di meja rias.
Akankah mereka berteman selamanya? Tapi, kenapa Rachel mengatakan kalau robot itu bukan boneka biasa, melainkan sebuah racun berbahaya?
Trailer enggak berhenti di situ. Satu episode lainnya memperlihatkan Miley Cyrus, duduk di depan sebuah piano. Di episode 'Black Mirror' itu, Cyrus berperan sebagai seorang penyanyi yang memiliki 20 ribu penggemar.
Tapi ia tampak lesu, sampai di menit berikutnya, pelantun 'Wrecking Ball' itu mengenakan dress putih, rambut palsu berwarna ungu, dan menari di atas panggung. Seakan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang sempat hilang.
ADVERTISEMENT
Dari cuplikan-cuplikan episode ini, kayaknya 'Black Mirror' musim ke-5 bakal kembali menyuguhkan kisah kelam orang-orang yang semakin gila menggunakan teknologi, yang justru merusak kehidupannya, kesehatannya, dan hubungan sosialnya.
Selain Anthony Mackie, Miley Cyrus, dan Andrew Scott, 'Black Mirror' musim ke-5 juga diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II, Topher Grace, Damson Idris, Nicole Beharie, Pom Klementieff, Angourie Rice, Madison Davenport, dan Ludi Lin. Musim ke-5 bakal dirilis pada 5 Juni 2019. Kamu bisa menyaksikan trailer-nya di bawah ini.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80