kumparan
12 Jan 2018 16:43 WIB

Mantan Personel Motörhead, "Fast" Eddie Clarke, Meninggal Dunia

"Fast" Eddie Clarke (Foto: Wikimedia Commons)
Sebuah ucapan penghargaan diberikan kepada mantan gitaris Motörhead, “Fast” Eddie Clarke, yang meninggal dunia pada 10 Januari lalu melalui akun Facebook resmi band asal Inggris tersebut.
ADVERTISEMENT
Gitaris yang bernama asli Edwan Allan Clarke tersebut meninggal pada usianya yang ke-67 tahun di rumah sakit tempat mendiang dirawat untuk proses penyembuhan penyakit pneumonia yang dialaminya.
Dilansir NME, Eddie Clarke merupakan personel terakhir dari formasi klasik Motörhead yang tersisa. Sang vokalis, Ian “Lemmy” Kilmister, meninggal dunia pada 2015 lalu, tidak lama setelah kematian sang pemain drum, Phil “Filthy Animal” Taylor.
Eddie tergabung dan turut berkontribusi dalam proses produksi tiga album pertama Motörhead, yakni “Self Titled” (1977), “Overkill” (1979), serta “Bomber” (1979). Selain itu, gitaris kelahiran 5 Oktober 1950 ini juga memiliki andil pada album “Ace of Spades” (1980) serta “Iron Fist” (1982), sebelum akhirnya keluar dari Motörhead pada tahun 1982.
ADVERTISEMENT
Dalam akun Facebook resmi Motörhead, disebutkan bahwa mereka baru mengetahui kabar duka tersebut dari Ted Carroll, pendiri dari label rekaman Chiswick Record, yang mengumumkan kabar meninggalnya Eddie melalui laman Facebook pribadinya.
Meninggalnya Eddie rupanya menyisakan ungkapan duka yang cukup mendalam dari berbagai rekan musisi. Salah satu yang mengungkapkan kesedihannya atas hal tersebut adalah Phil Campbell, yang merupakan gitaris Motörhead di era setelahnya.
“Sungguh kabar yang mengejutkan, mendiang akan dikenang atas riff-nya yang ikonik dan dirinya yang merupakan rock n roller sejati. RIP Eddie,” tulis Phil.
Selain Phil, salah satu mantan personel Motörhead lainnya yang juga terkenal dari kiprahnya bersama Scorpions, Mikkey Dee, menuliskan bela sungkawanya terhadap meninggalnya Eddie.
“Sekarang Lem dan Philthy dapat bermain (musik) dengan Eddie lagi, dan bila kamu mendengarnya dengan baik saya yakin kalian akan mendengar mereka, jadi perhatikan!!! Doa saya untuk keluarga Eddie dan orang-orang terdekatnya,” tulis Mikkey.
ADVERTISEMENT
Rock in Peace, “Fast” Eddie Clarke.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·