Pencarian populer
4 Januari 2019 15:52 WIB
..
..

Netflix Minta Orang-orang Tak Melakukan Bird Box Challenge

Adegan film 'Bird Box' (Foto: IMDb)

Film original Netflix, 'Bird Box', nyatanya bukan hanya jadi film yang paling banyak ditonton secara streaming di minggu pertama perilisannya. Namun juga menimbulkan fenomena baru di kalangan para penggemarnya.

Lebih dari 45 juta orang menonton film yang dibintangi Sandra Bullock tersebut. Beberapa di antaranya bahkan keranjingan dan terobsesi untuk mempraktikkan apa yang terjadi dalam film.

'Bird Box' adalah sebuah film post-apocalyptic yang menceritakan perjalanan panjang Malorie (Sandra Bullock), bersama dua anak kecil yang dipanggil Boy dan Girl menyusuri sungai tanpa melepas kain yang menutupi kedua mata masing-masing. Jika penutup kain itu terbuka, kemungkinan mereka untuk terbunuh oleh monster amatlah besar. Intinya, untuk bertahan, kamu enggak boleh melihat.

Dilansir Tech Crunch, terinspirasi dari film ini, justru banyak orang yang merasa tertantang untuk melakukan "Bird Box Challenge". Dengan mata tertutup kain, mereka hidup dan melakukan aktivitas sehari-hari layaknya Malorie dan kedua anak kecil dalam film.

Challenge ini jelas membahayakan orang lain dan diri sendiri, ya. Bayangin, deh, enggak mungkin kan kamu jalan kaki atau harus berkendara dengan mata tertutup? Tapi inilah yang terjadi di beberapa tempat. Entah demi viral semata atau apa, sekelompok cowok tertangkap kamera sedang berjalan berbarengan di sebuah jalan di New York, Amerika Serikat, bahkan salah satunya tampak berlari dan terjatuh di tangga masuk subway seperti yang di-tweet oleh akun bernama @THOMAS_RE89 ini.

Enggak hanya itu, warganet juga ramai-ramai melakukan "Bird Box Challenge" ini dengan turut menyertakan teman atau anggota keluarga mereka. Seorang ayah bahkan mengajak kedua anaknya untuk meniru apa yang dilakukan Sandra Bullock dengan menuntun dua anaknya tersebut setelah menutup tirai. Sayangnya, salah satu anak yang masih kecil malah terbentur tembok karena matanya ditutup selembar kain hitam. Berikut videonya seperti yang diunggah oleh akun @FleshFire yang mengaku bukan dirinya pelaku dalam video tersebut, dia hanya mengambilnya dari Instagram.

Respons warganet pun bermacam-macam, ada yang merasa tertantang untuk melakukan hal serupa hingga mengecam karena dianggap membahayakan.

Seorang cowok asal San Diego, California, AS bahkan sempat berkendara dengan mata tertutup mengikuti salah satu adegan dari film Bird Box. Tindakannya ini jelas memancing amarah warganet. Namun, cowok yang punya akun @RealFakeShanti ini menanggapinya dengan santai dan merasa enggak ada yang salah berkendara dengan mata tertutup sebentar di jalan kosong bebas hambatan.

Dari mewabahnya postingan, pihak Netflix bahkan sampai memohon pada orang-orang untuk enggak melakukan "Bird Box Challenge". Meski mereka mengapresiasi antusias para penggemar atas film tersebut, namun pihak Netflix enggak pengin kamu semua berakhir di rumah sakit karena kebodohan melakukan challenge ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: