Pencarian populer

Skechers Ejek Kualitas Sneakers Nike Lewat Iklan

Zion Williamson. Foto: Dok. Rob Kinnan-USA TODAY

Masih ingatkah kamu dengan insiden sneakers jebol yang dialami pebasket Zion Williamson?

Saat berlaga dalam pertandingan Duke University vs University of North Carolina di Cameroon Indoor Stadium, Durham, pada Februari 2019, sneakers Nike PG 2.5 yang dipakai Zion jebol sehingga enggak bisa dipakai lagi. Insiden langka ini terjadi saat Zion terjatuh dan mendarat dalam posisi yang salah.

Kejadian ini spontan menggegerkan dunia olahraga. Soalnya, insiden sneakers jebol saat bertanding di lapangan merupakan pertama kalinya terjadi.

Iklan Skechers. Foto: Dok. Skechers

'Kesempatan emas' ini agaknya enggak disia-siakan oleh Skechers. Label sneakers yang satu ini iseng memasang iklan di koran untuk menyindir Nike.

Enggak tanggung-tanggung, Skechers memasang iklan di koran Minggu New York Times. Pada iklan hitam putih tersebut, Skechers menampilkan ilustrasi sneakers jebol bertuliskan tagline 'just blew it'.

Hal ini jelas dilakukan untuk menyindir tagline 'just do it' yang selama ini jadi andalan Nike. Kalimat 'we won't split on you' di bawah logo Skechers menambah pedas sindiran Skechers kepada Nike.

Dan enggak cuma di kanal olahraga New York Times, Skechers juga memasang iklan serupa di The Wall Street Journal dan USA Today.

Pembaca dan netizen Amerika memuji kreativitas serta kelihaian Skechers dalam memanfaatkan momen. Pengguna Twitter pun ramai mengomentari iklan ini.

Ada-ada saja, ya! Bagaimana pendapat kamu tentang keisengan Skechers ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57