kumparan
19 Jul 2019 19:42 WIB

Studio Anime KyoAni Kebakaran, Bagaimana Nasib Film 'Free!'?

Film produksi Studio KyoAni, 'Free! Road to the World - the Dream' dok YouTube KyoAni Channel
Studio animasi Kyoto Animation alias KyoAni di Kyoto, Jepang, mengalami kebakaran pada Kamis (18/9). Insiden ini mengakibatkan sedikitnya 33 orang tewas.
ADVERTISEMENT
Kebakaran di KyoAni menimbulkan luka bagi seluruh warga Jepang. Perdana Menteri Shinzo Abe menyatakan, kesedihan akibat pembakaran sudah tidak bisa disampaikan lewat kata-kata lagi.
Enggak cuma penduduk Jepang, kebakaran ini juga membuat penggemar anime di seluruh dunia berduka. Khususnya penggemar yang sudah menunggu penayangan film 'Free! Road to the World - The Dream'.
"Teaser terbaru dari 'Free! Road to the World - The Dream' yang dijadwalkan rilis pada Jumat (19/7) batal dilakukan. Terima kasih atas pengertiannya," twit akun Twitter @iwatobi_sc.
Video
'Free! Road to the World - The Dream' dijadwalkan tayang pada Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020. Film ini diangkat dari serial televisi anime yang disutradarai oleh Hiroko Utsumi, dan bercerita tentang cowok-cowok yang bergabung di tim renang sekolah.
ADVERTISEMENT
Anime ini didasarkan pada novel yang ditulis oleh Kōji Oji, dengan judul 'High Speed! (ハイ☆スピード! Hai Supīdo!)'. Novel ini menerima penghargaan di kontes Kyoto Animation Award yang ke-2 pada 2011. Novelnya pun diterbitkan pada Juli 2013.
Serialnya terdiri dari musim pertama berjudul 'Free! - Iwatobi Swim Club' dan musim kedua berjudul 'Free! - Eternal Summer' yang tayang setahun setelahnya, yaitu pada Juli 2014.
Pada 2015, serial ini juga sudah diangkat ke layar lebar dengan judul 'High Speed!! -Free! Starting Days-' yang tayang pada Desember 2015. Dua tahun setelahnya, KyoAni kembali meluncurkan film 'Free!' dalam bentuk trilogi, yaitu 'Free! Timeless Medley - the Bond', 'Free! Timeless Medley - the Promise', dan 'Free! Take Your Marks' yang menampilkan cerita baru.
ADVERTISEMENT
Film 'Free! Road to the World - the Dream' yang bakal tayang pada 2020 bakal menjadi kompilasi yang mencakup trilogi itu. Namun, dengan terjadinya insiden kebakaran ini bisa jadi mempengaruhi penayangan film tersebut.
Ya, semoga cara pandang kita saat melihat Makoto Tachibana tetap tidak berubah, ya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·