Pencarian populer
11 September 2018 17:01 WIB
2
2

Tutup Akun YouTube, Ini Sosok Reza Arap Oktovian

Reza Arap. (Foto: Instagram/@rapyourbae)

Baru-baru ini YouTuber Reza ‘Arap’ Oktovian tengah menjadi sorotan. Reza yang telah memiliki lebih dari 2 juta subscribers itu menghapus akun YouTube-nya pada Senin (10/9).

Melalui unggahan di Instagram Story, Reza mengaku waktunya di YouTube telah usai dan ingin fokus kepada kehidupan nyata. "Gue mau fokus eSports management gue, klub yang lagi gue bangun sekarang," kata dia.

Lantas siapa sebenarnya sosok Reza Arap Oktovian?

Reza sendiri telah membangun ketenarannya di YouTube sejak 2011. Sebelumnya, Reza bekerja serabutan seperti menjaga warnet, tukang ojek, sampai penjual kosmetik.

Cowok kelahiran 15 Oktober 1990 ini lalu mulai beralih ke YouTube dengan membuat konten gaming. Kecintaan Reza kepada video game memang telah muncul sejak ia kecil.

Reza Arap. (Foto: Instagram/@rapyourbae)

Lima tahun berselang, tepatnya pada 2016, akun YouTube Reza membuahkan hasil. Ia diundang ke Korea Selatan untuk menghadiri acara Night Award TV Asia dan mendapatkan penghargaan sebagai channel gaming populer di Indonesia. Pada 2017, Reza juga masuk nominasi Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards dalam kategori Selebgram Favorit.

Selain mendapat penghargaan, selama aktif di YouTube Reza juga mendapat penghasilan sekitar USD 27 ribu sampai USD 434 ribu atau Rp 365 juta hingga Rp 5,8 miliar. Dengan penghasilan sebesar itu, dalam unggahan Instagram Story-nya Reza menyebut alasan lain menutup akun YouTube karena ingin menikmati uangnya.

"Gue akan istirahat dari media sosial untuk sementara, enggak tahu berapa lama. Yang pasti gue mau istirahat, menikmati hidup, menikmati uangku," tutupnya

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40