kumparan
20 Mei 2019 16:50 WIB

'Wanna Take This Downtown?' Jadi Remedi Pilu Hati bagi NIKI

NIKI dok. Instagram @nikizefanya
Tiap orang punya caranya masing-masing untuk menyelamatkan diri dari kesedihan. Enggak jarang, musik menjadi pilihannya. Kayak NIKI yang menjadikan mini album keduanya sebagai remedi di kala lara.
ADVERTISEMENT
Musisi Indonesia asuhan 88rising, NIKI, baru saja melepas mini album keduanya yang diberi judul 'Wanna Take This Downtown?'. EP tersebut menjadi cara NIKI menyembuhkan diri setelah ibunya meninggal dunia akibat kanker.
"Mini album ini tiba-tiba aja dateng (idenya). 'Wanna Take This Downtown?' lahir dari masa-masa sedih di hidupku. EP ini memutar balikkan kesedihan itu dan menyelamatkanku," aku dia, dari rilis yang diterima kumparan.
"Oke, ini terdengar dramatis. Tapi kenyataannya begitu," lanjut NIKI.
Loading Instagram...
Mini album yang terdiri dari empat lagu ini mengekspresikan emosi mentah NIKI yang diiringi lantunan melodi lembut dan menghipnotis, seperti di single 'lowkey' dan 'urs'. Tapi di dua lagu lainnya, 'Wanna Take This Downtown?' langsung menyuguhkan nuansa berbeda yang lebih upbeat dan menggertak. Kayak lagu 'move' dengan drop heavy yang mengiringi erangan NIKI.
ADVERTISEMENT
Enggak cuma soal musik, NIKI juga lihai dalam penulisan lirik di mini album ini. Coba aja dengerin 'odds' dengan lirik pembuka yang relatable, "This has got to be a joke, the universe f----- hates my guts, remindin’ me you and I don't spell us".
Meski terasa singkat --kalau dijumlah keempat lagu ini cuma berdurasi satu lagunya Sigur Ros, alias 11 menit-- NIKI seakan kembali menegaskan dirinya patut diperhitungkan. After all, perlu digarisbawahi kalau mini album ini ia tulis ketika berada di titik terbawahnya.
Kamu bisa mendengarkan 'Wanna Take This Downtown?' di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan